Berita Gresik

Seniman Cilik Unjuk Kebolehan di Gresik dengan Pamerkan 64 Karya di Mal

Seniman cilik unjuk kebolehan karya seni lukis di lantai 3 Iconmall, Gresik. Puluhan karya dari 20 seniman dipamerkan sejak Sabtu 12 November 2022

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham
Karya seniman cilik asal Gresik yang dipamerkan di lantai 3 Icon Mall Gresik yang membuat daya tarik pengunjung 

 

SURYA.co.id | GRESIK - Seniman cilik unjuk kebolehan karya seni lukis di lantai 3 Iconmall, Gresik. Puluhan karya dari 20 seniman cilik dipamerkan sejak Sabtu 12 November hingga 31 Desember 2022.

Total ada 64 karya dipamerkan dari 20 seniman cilik yang tergabung dalam sanggar Daun. Salah satunya bernama Damara Azka Yudith yang masih berusia 10 tahun dengan karya Rembulan Kembar.

"Sudah belajar melukis sejak TK, masih lima tahun saya tertantang dengan teknik Van Gogh lukannya penuh garis," kata Azka.

Kurator Pameran, Arik S. Wartono mengatakan para seniman cilik yang ambil bagian berasal dari Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Nah, karya seni rupa yang dipamerkan mulai dari lukisan kertas A3, lukisan cat air, lukisan berbahan kanvas menggunakan cat acrilyc dengan ukuran rata-rata di bawah 1 meter.

Untuk lika karya fotografi disajikan dengan print frameless berukuran 60 x 10 sentimeter.

64 karya yang ditampilkan ini juga suda ada yang laku. Sudah ada lima karya dari seniman cilik ini yang terjual.

"Anak-anak melukis bukan hanya untuk aktivitas bersenang-senang tetapi ada nilai lebih, saat ini sudah ada lima karya yang terjual," kata Ari.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved