Berita Gresik

Kapolres Gresik Berjanji Menindak Pelaku Pungli, Persilakan Pemohon Satpas dan Samsat Melapor

Kalau masyarakat menemukan (pungli), silakan lapor ke kami, ada Provos, akan kami tindak sesuai SOP yang ada

Penulis: Willy Abraham | Editor: Deddy Humana
surya/willy abraham
Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis meninjau layanan di Satpas Satlantas Polres Gresik, Jumat (4/11/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Polres Gresik terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar bersih dan tidak memberi ruang untuk praktik pungutan liar (pungli). Komitmen itu ditunjukkan Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis saat meninjau layanan di Satpas Satlantas Polres Gresik, Samsat Gresik dan SPKT Polres Gresik, Jumat (4/11/2022).

Didampingi Wakapolres Gresik, Kompol Gilang dan para PJU, Azis mendatangi kantor Satlantas Polres Gresik terlebih dahulu. Kemudian kantor Samsat Gresik dan Kantor SPKT Polres Gresik.

Alumnus Akpol 2002 itu melihat langsung layanan SIM mulai dari pintu masuk, kemudian melihat langsung ruang ujian teori. Meninjau ruang foto SIM, identifikasi dan menyapa masyarakat tentang pelayanan SIM di Satlantas Polres Gresik.

Setelah dari Satlantas Polres Gresik, rombongan Polres Gresik langsung mendatangi Samsat Gresik di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Azis melihat langsung warga yang mengurus perpanjangan STNK dan lainnya. Kapolres bahkan membantu memberikan langsung perpanjangan STNK dan sepeda motor salah satu pemohon yang telah selesai.

Rombongan kemudian menuju SPKT Polres Gresik. Di sana, Azis mengecek layanan masyarakat bersama Wakapolres. Ia ingin memastikan pelayanan publik Satpas, layanan publik lainnya instansi terkait dari Polri sendiri, sudah sesuai prosedur dan memuaskan.

"Kita sudah tanya pemohon SIM dari Balongpanggang, beberapa kali setelah gagal ujian praktik ia sudah latihan di sini dan berhasil. Kami memastikan untuk pelayanan kepada masyarakat setelah langsung bertemu," tegas Azis.

Jika ada pungli, kata Azis, warga bisa melapor. "Kami melihat di Kantor Satpas mulai dari SIM, kemudian Samsat, kami pastikan tidak ada pungutan liar sama sekali. Kalau masyarakat menemukan (pungli), silakan lapor ke kami, ada Provos, akan kami tindak sesuai SOP yang ada," tegas Azis.

Bandrio, warga Desa Mojosari Rejo, Kecamatan Driyorejo yang ditemui di Samsat Gresik mengakui pelayanan cepat. Pria berusia 28 tahun itu berniat mengurus perpanjangan STNK sepeda motor. "Saya mengucapkan terima kasih karena layanan mudah dan cepat, plat nomor sudah selesai malah diberikan langsung oleh Pak Kapolres," ucap Bandrio. ******

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved