DAFTAR 14 Daerah yang Dapat Hibah Mobil Damkar dari Anies Baswedan Jelang Lengser: Ada Probolinggo

Berikut daftar 14 Daerah yang Dapat Hibah Mobil Pemadam Kebakaran dari Anies Baswedan Jelang Lengser. Salah satunya Probolinggo.

instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat serahkan 14 mobil damkar jelang lengser. 

SURYA.co.id - Sebanyak 14 daerah di Indonesia mendapat hibah mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Belasan mobil damkar itu dihibahkan Anies Baswedan menjelang lengser dari jabatannya.

Di Jawa Timur, cuma Kota Probolinggo yang mendapat hibah mobil damkar tersebut.

Hibah mobil damkar dari Pemprov DKI Jakarta untuk 14 daerah juga diposting oleh Anies Baswedan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Kamis (6/10/2022).

"Pemprov DKI Jakarta menghibahkan Mobil Pemadam Kebakaran kepada 14 Pemerintah Daerah dan menandatangani kesepakatan kerja sama pengembangan potensi daerah dengan 11 Pemerintah Daerah, dalam rangka memperkuat kolaborasi antardaerah," begitu tulis Anies Baswedan di keterangannya.

Mekanisme pemberian bantuan atau hibah kendaraan operasional pemadam kebakaran ini diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016.

Anies Baswedan beralasan, penyerahan hibah mobil damkar sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi bersama antar Pemda yang dimulai dengan adanya permohonan dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain terkait kebutuhan kendaraan operasional di daerah yang belum memadai.

Mobil damkar yang dihibahkan memiliki kapasitas tangki bervariasi, mulai 2.500 liter, 4.000 liter, hingga 10 ribu liter.

Berikut daftar 14 kepala daerah yang hadir di Balaikota DKI Jakarta untuk menerima secara simbolis hibah mobil pemadam kebakran dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan:

  1. Wali Kota Probolinggo
  2. Wali Kota Banjarmasin
  3. Wali Kota Pariaman
  4. Wali Kota Palopo
  5. Bupati Brebes
  6. Bupati Bengkulu Tengah
  7. Bupati Empat Lawang
  8. Bupati Kuningan
  9. Bupati Alor
  10. Bupati Ogan Komering Ilir
  11. Bupati Sigi
  12. Bupati Rotendao
  13. Bupati Lampung Utara
  14. Bupati Padang Pariaman

Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Sementara itu, Partai NasDem telah resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung mereka pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman ini diketahui lebih cepat dari rencana Partai NasDem yang sebelumnya dikabarkan tanggal 10 November sebagai momentum. 

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan secara langsung perihal keputusan Partai NasDem yang resmi memilih Anies Baswedan untuk dicalonkan di Pilpres 2024.

Surya Paloh menyebut tak ada alasan khusus percepatan pengumuman itu dilakukan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved