Tragedi Arema vs Persebaya

Bonek dan Aremania Akan Bertemu Buka Langkah Perdamaian Usai Tragedi Kanjuruhan

Baik Persebaya, Bonek Arema FC serta Aremania sudah sepakat melakukan pertemuan yang akan dilakukan dalam waktu dekat usai tragedi Kanjuruan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Istimewa untuk Surya.co.id
Bonek Green Nord27 mengirim karangan bunga sebagai ungkapan bela sungkawa atas jatuhnya ratusan korban Aremania atas tragedi Stadion Kanjruhan. Karangan bungga dikirim ke ke Malang yang diletakkan di depan Patung Singa di Stadion Kanjuruhan. 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Niat mulia perdamaian antara Persebaya Surabaya dan Bonek dengan Arema FC serta Aremania benar-benar bukan hanya isapan jempol belaka.

Baik Persebaya, Bonek Arema FC serta Aremania sudah sepakat melakukan pertemuan yang akan dilakukan dalam waktu dekat usai tragedi Kanjuruan pascalaga Arema FC vs Persebaya.

Kepastian itu didapat dari postingan instagram resmi Persebaya yang diposting Rabu (5/10/2022) sore.

"Azrul ananda perwakilan keluarga pemegang saham Persebaya telah berkomunikasi langsung dengan presiden klub Arema FC, Gilang Widya untuk membahas hubungan kedua pihak ke depan," tulis Persebaya, Rabu (5/10/2022).

Tidak hanya tingkat manajemen, Bonek juga sudah menjalin komunikasi dengan suporter Arema FC, Aremania.

Nawaitu-nya sama, untuk mengakhiri segala permusuhan dan mengawali serta membina hubungan yang lebih baik ke depannya.

"Kami juga sudah sepakat untuk melakukan pertemuan antara Bonek dan Aremania, manajemen Persebaya dan Arema untuk membahas niatan baik itu lalu mewujudkannya dalam program-program dan kegiatan yang kongkret," tulis Persebaya.

Inisiasi Perdamaian antara Bonek dan Aremania. Berikut Berita Persebaya Hari Ini Populer, Rabu (5/10)
Inisiasi Perdamaian antara Bonek dan Aremania. Berikut Berita Persebaya Hari Ini Populer, Rabu (5/10) (Persebaya)

"Semoga segala niat dan tujuan baik dari kedua pihak ini bisa dipahami dan didukung oleh sebanyak mungkin teman-teman, kalau memang belum bisa semuanya. Karena persaingan hanya 90 menit di lapangan, sebelum dan sesudahnya kita adalah saudara," pungkasnya.


Pesan Perdamaian Eri Cahyadi


Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berpesan kepada seluruh suporter, khususnya yang ada di Surabaya, untuk saling menjaga perdamaian. Surabaya bisa menjadi pelopor karena Kota Pahlawan dikenal cinta perdamaian.

“Bahwa suporter kita lebih mengutamakan nyawa dari pada sebuah bola dan kemenangan. Apalah arti dari sebuah kemenangan buat kita, kalau ada korban jiwa dari saudara-saudara kita," kata Cak Eri, di sela-sela doa bersama untuk korban an keluarga korban Aremania.

"Tunjukkan kalau kita semua adalah bersaudara bagi seluruh suporter di seluruh Indonesia. Saya yakin Persebaya akan semakin jaya dengan doanya para suporter kita,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso turut menyampaikan rasa duka terhadap para korban yang meninggal dalam peristiwa di Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Aji berharap, peristiwa itu adalah yang terakhir kali terjadi di Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved