Berita Blitar

Bantuan Rastrada Tahap 3 Mulai Disalurkan kepada 10.164 Keluarga di Kota Blitar

Pemkot Blitar mulai menyalurkan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) tahap ketiga kepada masyarakat,

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan bantuan Rastrada kepada keluarga penerima manfaat di Kantor Kelurahan Gedog, Kota Blitar, Senin (3/10/2022). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pemkot Blitar mulai menyalurkan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) tahap ketiga kepada masyarakat, Senin (3/10/2022).

Total, ada 10.164 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan Rastrada dari Pemkot Blitar.

Setiap KPM mendapatkan 10 kilogram beras Rastrada per bulan yang disalurkan tiap empat bulan sekali. Berarti sekali penyaluran, tiap KPM langsung mendapatkan 40 kilogram beras.

"Rastrada tahap tiga tahun ini untuk bulan September, Oktober, November, Desember, kami salurkan mulai hari ini," kata Wali Kota Blitar, Santoso usai menyalurkan Rastrad di Kantor Kelurahan Gedog.

Santoso berharap penyaluran Rastrada tahap ketiga ini dapat membantu meringankan kebutuhan hidup masyarakat Kota Blitar.

Ia menargetkan penyaluran Rastrada selesai dalam tiga hari. Penyaluran Rastrada dilakukan secara bergilir di masing-masing kantor kelurahan.

"Hari pertama ini disalurkan di wilayah Kecamatan Sananwetan, hari kedua di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, dan hari ketiga di wilayah Kecamatan Sukorejo," ujarnya.

Dikatakannya, pada Oktober ini, Pemkot Blitar juga akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari dana transfer umum daerah kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Rencananya, bansos dampak kenaikan harga BBM diberikan selama tiga bulan, mulai Oktober, November, dan Desember kepada masyarakat terdampak.

Bansos yang diberikan juga berupa paket sembako yang nilainya sekitar Rp 200.000 per paket.

"Bansos dari dana transfer umum untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM juga akan kami salurkan pada Oktober ini," katanya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved