Arema Malang

Arema FC vs Persebaya - Javier Roca Beber Cara dan Strategi Singo Edan Bisa Kalahkan Bajul Ijo

Soal strategi yang ia racik untuk pertandingan nanti, pelatih asal Chili itu mengaku sudah mengantongi kelemahan-kelemahan Persebaya

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
Kolase Surya.co.id
Javier Roca, pelatih Arema FC sudah tahu dan kantongi kelemahan Persebaya Surabaya untuk dikalahkan di Liga 1 2022-2023 

 

SURYA.co.id | MALANG - Pertandingan sengit bakal tersaji saat Arema FC vs Persebaya Surabaya bertemu pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Laga Arema FC vs Persebaya dipereiksi berjalan sengit dan seru. Rivalitas tinggi kedua tim bakal menjadi bumbu panas derbi Jawa Timur pada Liga 1 2022-2023.

Pelatih Arema FC Javier Roca memiliki beban berat jelang pertandingan lawan Persebaya Surabaya.

Pasalnya selain harus menang melawan Persebaya sesuai tuntutan dari Aremania, Roca juga harus mempertahankan rekor tak terkalahkan Arema di kandang kala bertemu dengan Persebaya.

Tercatat Persebaya belum pernah bisa menang lawan Arema di Malang selama 23 tahun terakhir ini.

Terkait hal ini, Roca mengaku hal itu bukan hal yang mudah untuk dipertahankan namun ia akan berusaha mempertahankan rekor itu untuk Arema FC.

“Nah itu seperti kalau saya ditagih hutang,” celetuk Javier Roca, Sabtu (1/10/2022).

“Sebenarnya itu rekor yang luar biasa kalau Arema belum pernah kalah dari Persebaya selama 23 tahun di Malang,” tambah eks pemain Persebaya Surabaya ini.

Untuk itu Roca berharap dapat membawa Arema FC menang lawan Persebaya nanti. Sehingga jika Arema Fc menang, nantinya secara otomatis rekor itu akan tetap terjaga.

“Selain kami harus jaga rekor itu, paling nggak kami sebagai tim segala sesuatunya juga harus meningkat. Seperti tuntutan dari manajemen dan Aremania, kami tahu selama ini tim dituntut bisa bermain sesuai karakter Malangan dan harus ambil tiga poin. Itu yang harus kami lakukan,” jelas pelatih asal Chili itu.

Javier Roca berharap agar racikan strategi yang ia bentuk bisa mengalahkan Bajul Ijo.

“Persiapan kami untuk pertandingan lawan Persebaya sudah matang. Semoga pemain sudah di peak performance seperti yang kami harapkan dan semoga kami bisa meraih hasil yang maksimal,” kata Javier Roca.

Soal strategi yang ia racik untuk pertandingan nanti, pelatih asal Chili itu mengaku sudah mengantongi kelemahan-kelemahan Persebaya.

“Kalau Persebaya secara detail tidak mungkin saya bocorkan di sini. Tapi yang jelas mereka sudah punya ciri khas permainan yang dari dua tahun lalu sejak dipegang coach Aji mereka main cepat, bola-bola pendek dan itu harus kami antisipasi. Ada banyak koneksi antar pemain yang harus kami putus. Untuk selebihnya tidak akan saya katakan di sini karena nanti akan terbaca,” ujar Roca.

Bagi eks pelatih Persik Kediri yang terpenting pemain Arema FC fokus pada strategi menyerang dan bertahan yang sudah ia racik saat di latihan.

“Kami akan buat mereka kehilangan ball position, karena tim yang biasanya nyaman dengan ball position, lalu bola itu kami ambil atau kuasai itu akan membuat mereka tidak nyaman,” jelasnya.

Target bisa mengalahkan Persebaya ini tentu berat bagi Roca, sebab saat ia melatih Persik Kediri musim lalu, ia gagal mengalahkan Persebaya yang dinahkodai Aji Santoso. Dari dua kali pertemuan, Roca menelan hasil imbang dan kalah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved