Persebaya Surabaya

Preview Arema FC vs Persebaya - Aji Santoso Ingin Hentikan Rekor 23 Bajul Ijo Tak Menang di Malang

Persebaya Surabaya akan hadapi Arema FC dengan kekuatan komplet setelah 10 laga Liga 1 2022-2023 sebelumnya selalu melakoni dengan skuad pincan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Foto Persebaya/Habibur Rohman
Higor Vidal (kiri) dan Sho Yamamoto (tengah) saat merayakan kemenangan Persebaya Surabaya. Keduanya dipastikan bisa turun saat lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya punya misi khusus saat tampi di markas Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang , Sabtu (1/10/2022) besok malam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso bertekad mematahkan rekor Bajul Ijo yang tidak pernah menang atas Arema selama 23 tahun terakhir saat bermain di Malang.

Termasuk era Liga 1, tiga lawatan Persebaya ke kadang Arema, tiga-tiganya menelan kekalahan.

"Saya ketika melatih Persebaya juga pernah mematahkan rekor mengalahkan Persija di kandang mereka yang mana kalau saya gak salah mungkin lebih dari 25 tahun Persebaya gak pernah menang lawan Persija di Jakarta," ungkap Aji Santos, Jumat (30/9/2022).

"Tetapi ketika saya bermain di sana, menang 2-1, artinya di dalam sepakbola itu semua bisa terjadi, memang tidak mudah bisa mengalahkan Arema di kandang, tapi di dalam sepak bola gak ada yang tidak mungkin," tambah Aji Santoso.

Apalagi pada laga ini, Persebaya Surabaya akan turun dengan kekuatan komplet setelah 10 laga Liga 1 2022-2023 sebelumnya selalu melakoni laga dengan skuad pincang, pemain yang sebelumnya cedera dan perkuat timnas, sudah bergabung dengan tim.

"Baru kali ini sepertinya Persebaya main dengan komposisi yang komplet, sebelumnya gak pernah komplet," kata Aji Santoso.

"Yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sesumbar Aji itu bukan tanpa alasan. Sebelumnya Aji Santoso pernah mematahkan rekor Arema FC yang di 23 laga tidak terkalahkan di Liga 1 2021 lalu, tepatnya di pekan ke-27.

Pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta itu, skor berakhir 1-0 untuk Persebaya.

"Tetapi tidak mudah, kita tahu Arema dihuni materi pemain cukup berpengalaman di sepak bola Indonesia. Tapi saya yakinkan pada pemain saya bahwa di dalam sepak bola itu semua bisa terjadi," terang pelatih asal Malang ini.

 

Arema FC Lebih Diunggulkan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved