Persebaya Surabaya

Arema FC vs Persebaya di Liga 1 2022 - Aji Santoso Gembira dan Siap Bikin Kejutan di Kanjuruhan

Duel Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 2022-2023 ini merupakan derbi Jatim yang diprediksi berjalan seru, ketat dan panas. Kedua tim sudah

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
para pemain Persebaya Surabaya sebelum pertandingan di Liga 1 2022. Bajul Ijo akan mengdjapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya datang ke Malang dengan rasa percaya diri tinggi. Tim Bajul Ijo punya skuat komplet guna melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Laga Arema FC vs Persebaya akan dilangsungkan pada Sabtu (1/10/2022) pukul 20.00 WIB. Ini merupakan pertandingan Liga 1 2022-2023 pekan ke-11.

Duel Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 2022-2023 ini merupakan derbi Jatim yang diprediksi berjalan seru, ketat dan panas. Kedua tim sudah terlibat dalam rivalitas tinggi sejak puluhan tahun lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso, cukup senang karena untuk pertama kali timnya akan turun dengan skuat komplet setelah 10 laga sebelumnya selalu menjalani laga dengan komposisi pincang. Selain cedera, ada juga yang mendapat panggilan timnas Indonesia.

"Semua pemain dalam kondisi yang bagus dan baru kali ini sepertinya Persebaya main dengan komposisi yang komplet," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Jumat (30/9/2022).

"Mulai minggu pertama sampai minggu ke 11 besok ini baru ini bisa komplet, sebelumnya gak pernah komplet," tambahnya.

Tiga laga awal, Persebaya bermain tanpa Leo Lelis dan Marselino Ferdinan akibat cedera. Pekan ketiga Persebaya juga tidak bisa mainkan Silvio Junior.

Pekan keempat Persebaya main tanpa Marselino Ferdinan. Pekan kelima hingga pekan sepuluh tidak bisa memainkan Higor Vidal dan Brylian Aldama akibat cedera.

Sempat bermain empat pekan sebelumnya, pekan sembilan hingga sepuluh, Marselino kembali harus absen karena gabung timnas Indonesia. Pekan sepuluh, Persebaya juga tanpa Rizky Ridho, Koko Ari Araya dan bek asingnya Leo Lelis.

Laga besok, selain pemain cedera sembuh, tiga pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia sudah bergabung dengan tim.

"Yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Melihat persiapan yang dilakukan, Aji berambisi bisa pulang dengan poin ke Surabaya. Raihan poin cukup penting untuk mengangkat mental tim setelah di tiga laga terakhir secara beruntun menelan kekalahan.

Sementara Arema FC sedang dalam motivasi ekstra setelah di laga terakhir menang 1-0 dari Persik Kediri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved