Berita Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Siapkan Lahan untuk Bangun SMP di Prambon

Pemkab Sidoarjo bersiap membangun sekolah baru di kawasan Kecamatan Prambon, Sidoarjo, yaitu SMPN 2 Prambon. Lahan sudah disiapkan.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Lahan yang disiapkan untuk pembangunan sekolah SMPN 2 Prambon, Sidoarjo. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo bersiap membangun sekolah baru di kawasan Prambon, Sidoarjo. Rencananya, pemerintah akan menambah satu sekolah tingkat SMP, tepatnya SMPN 2 Prambon.

Pemerintah juga telah menyiapkan lahan sekitar satu hektare yang berada di belakang Koramil Prambon. Lahan itu bakal dipakai untuk membangun sekolah baru di sana.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Tirto Adi, dalam waktu dekat pihaknya bakal memulai tahapan appraisal sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Tahun 2022 ini, targetnya memang hanya pengadaan lahan untuk pembangunan sekolah tersebut.

“Lahan ini milik warga. Jadi, dalam waktu dekat, pembebasan lahannya bakal segera dilakukan karena untuk tahun target hanya dipengadaan lahan,” kata Tirto, Rabu (28/9/2022).

Penentuan lahan itu, menurutnya sudah melalui sejumlah proses. Tidak asal pilih lahan atau asal tunjuk saja.

Menurutnya penentuan itu berdasarkan Feasibility Study dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo.

“Lahannya terbilang strategis karena berada di pinggir jalan. Sehingga cukup representatif untuk menampung siswa-siswi sekitar Kecamatan Prambon,” sebutnya.

Setelah pengadaan lahan selesai, pemerintah akan melanjutkan rencana pembangunan sekolah pada tahun depan. Direncanakan, tahun 2023 mendatang mulai pembangunan fisik untuk sepuluh kelas.

“Tahap awal nanti dibangun sekitar sepuluh kelas. Selanjutnya, bertahap dibangun di tahun berikutnya,” urai Tirto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved