FAKTA TERBARU Ferdy Sambo Cs Segera Disidang: HP 30 Jaksa Akan Disadap, Putri Candrawathi Ditahan?

Akhirnya Ferdy Sambo Cs akan segera disidangkan setelah kejaksaan agung memastikan berkas perkaranya lengkap. Akankan Putri Candrawathi ditahan?

Editor: Musahadah
Kolase Kompas.com
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Tersangka pembunuhan Brigadir J akan segera disidangkan setelah kejaksaan agung memastikan berkas perkara lengkap. 

SURYA.CO.ID - Tak lama lagi kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo Cs  akan disidangkan.

Hal ini dimungkinkan setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya menyatakna berkas perkara Ferdy Sambo Cs lengkap. 

Itu artinya dalam waktu dekat lima tersangka, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf akan segera dilimpahkan ke  kejaksaan. 

Kepastian ini disampaikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung Fadil Zumhana di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

"Perkara ini kami nyatakan lengkap untuk kasus pembunuhan berencana," tegasnya.

Baca juga: SYARAT Ferdy Sambo Lolos Hukuman Mati Dibocorkan Eks Hakim Agung Gayus Lumbuun: Kalau Ada Manfaatnya

Ia menyatakan, berkas perkara Ferdy Sambo Cs dinyatakan lengkap, usai satu kali perbaikan. Penyidik Polri pun telah memperbaiki berkas perkara sesuai catatan dari penyidik.

Setelah dinyatakan lengkap, kata Fadil, penyidik Bareskrim Polri memiliki kewajiban melimpahkan para tersangka beserta alat bukti ke Kejagung.

JPU juga bakal langsung menyusun surat dakwaan terhadap masing-masing tersangka, untuk kemudian diserahkan kepada pengadilan.

"Penyidik menyerahkan tanggung jawab barang bukti dan tersangka untuk segera di persidangan," jelasnya.

Di bagian lain, dengan lengkapnya berkas para tersangka muncul pertanyaan mengenai nasib Putri Candrawathi

Seperti diketahui, berbeda dengan empat tersangka lain, Putri Candrawathi hingga kini masih belum ditahan karena alasan kemanusiaan. 

Apakah nantinya Putri Candrawathi akan ditahan? 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, penyidik sedang melakukan evaluasi kesehatan terhadap Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Hal ini dilakukan karena pihak Putri Candrawathi selalu beralasan kondisi kesehatan baik fisik maupun psikis istri Ferdy Sambo itu terguncang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved