UEFA NATIONS LEAGUE

UEFA Nations, Italia Lolos Dramatis, Malam Ini Hidup Mati Portugal vs Spanyol, Link Streaming

Timnas Italia lolos ke babak semifinal UEFA Nations League secara dramatis setelah menang 0 - 2 di kandang Timnas Hungaria, Selasa (27/9/2022

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
Twitter.com/UEFA
Hasil UEFA NATIONS LEAGUE - Timnas Italia lolos ke semifinal UEFA Nations 2022/2023 secara dramati, lewat menang 2-0 di markas Timnas Hungaria, Selasa (17/9/2022). 

SURYA,co.id I Timnas Italia lolos ke babak semifinal UEFA Nations League secara dramatis setelah menang 0 - 2 di kandang Timnas Hungaria, Selasa (27/9/2022) tadi dini hari.

Italia datang sebagai tamu dengan modal posisi runner-up. Tuan rumah Hungaria menjadi pimpinan klasemen, dengan jarak dua poin, 10 banding 8.

Hungaria jauh lebih diuntungkan. Bertindak sebagai tuan rumah, dan cukup main draw sudah bisa lolos ke semifinal.

Tapi sejarah menjadi milik Italia, Bermain di Stadion Puskas Arena, Senin (26/9/2022) atau Selasa dini hari WIB, Italia sukses merebut tiket semifinal yang sudah di depan mata Timnas Hungaria.

Dikutip dari Bolasport.com, pelatih Italia Roberto Mancini nyaris tidak mengubah formasi skuad yang digunakan saat mengalahkan Inggris 1 - 0 di laga sebelumnya.

Baca juga: Liga Italia Matchday 8: Bigmatch Inter vs Roma, Sorotan: 4 Raksasa Tebus Sial, Klasemen - Top Skor

Biodata Gianluigi Donnarumma
Kiper Timnas Italia - Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang dalam laga UEFA Nations Italia vs Hungaria   (Instagram: GigioDonna99)

Roberto Mancini hanya mencoba memainkan Wilfried Gnonto sebagai tandem Giacomo Raspadori di lini depan.

Italia memang kalah dalam penguasaan bola. Namun dalam kondisi tertekan, Italia justru mampu mencuri gol pada menit ke-27.
Giacomo Raspadori kembali mencetak gol bagi Italia setelah sebelumnya mencetak gol tunggal kemenangan ke gawang Inggris.

Berawal dari back pass Nagy yang pendek, Wilfried Gnonto mencoba untuk merebut bola. Bola lepas dari hasil duel satu lawan satu antara Gulacsi dan Gnontomengarah ke Giacomo Raspadori. Penyerang Napoli tersebut segera menerkam bola dengan sepakan datar via kaki kirinya.
Bola melesat mulus dari jarak dekat ke sisi kiri gawang Hongaria yang dikawal oleh Peter Gulacsi. Italia unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Hongaria mencoba untuk merespons. Namun, ketatnya pertahanan Italia membuat Hongaria kesulitan mendapatkan peluang menembak. Di akhir babak pertama barulah Hongaria mendapatkan kesempatan emas yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Liga Spanyol Matchday 7, Bigmatch Sevilla vs Atletico, Fokus: Madrid- Barca, Siapa Bisa Stop Lewand?

Sebuah sepakan datar dari luar kotak penalti berhasil dilepaskan oleh Dominik Szoboszlai. Tendangan dari Szoboszlai masih mampu diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Di babak kedua, Italia tetap berada di bawah kendali Hongaria. Tuan rumah bahkan memiliki dua peluang emas hanya empat menit selepas peluit babak kedua dibunyikan.

Pertama melalui tendangan Loic Nego lalu disambung beruntun dengan sepakan dari Szalai. Akan tetapi, kegemilangan Donnarumma di bawah mistar gawang mampu mementahkan dua peluang Hongaria tersebut dalam satu momen.

Keasyikan menyerang, gawang Hongaria justru kebobolan kedua kalinya pada menit ke-52. Kali ini Federico Dimarco yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sebuah umpan terobosan dari Nicolo Barella berhasil diterima baik oleh Bryan Cristante yang masuk ke dalam kotak penalti Hongaria.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved