Berita Jember Hari Ini

Aura Pilpres Ramaikan Rapat Paripurna DPRD Jember, Dewan Perang Pantun

Rapar paripurna DPRD Jember jadi ajang perang pantun, kampanyekan calon presiden 2024

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/sri wahyuni
Jubir Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya (GIB) DPRD Jember Siswono saat membacakan Pandangan Akhir Fraksi atas Perubahan APBD Jember tahun 2022 saat rapat paripurna DPRD Jember, Sabtu (24/9/2022) 

SURYA.CO.ID|JEMBER - Aura Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kuat terasa di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Sabtu (24/9/2022).

Aura Pilpres 2024 ini dibawa oleh politisi di DPRD Jember di ajang Rapat Paripurna DPRD Jember.

Rapat paripurna tersebut beragendakan penyampaian Pandangan Akhir (PA) fraksi DPRD Jember atas Raperda Perubahan APBD Jember Tahun 2022. Setelah penyampaian PA dilanjutkan dengan penandatanganan Raperda menjadi Perda Perubahan APBD Jember Tahun 2022 oleh bupati Jember dan pimpinan DPRD Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rapat Paripurna DPRD Jember terpaksa memakai Aula PB Soedirman Pemkab Jember karena Ruang Rapat Paripurna DPRD Jember sedang direnovasi. Walha

sil, setiap rapat paripurna, pihak dewan menyulap aula di area Perkantoran Pemkab Jember itu sebagai ruang rapat paripurna.

Dari pantauan Surya, di beberapa kali Rapat Paripurna Pembahasan Perubahan APBD Jember Tahun 2022, terselip aura Pilpres 2024 dari politisi gedung dewan. Kali ini kembali terjadi di Rapat Paripurna DPRD Jember, Sabtu (24/9/2022).

Adalah Siswono, Juru Bicara PA Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya (GIB), yang mengawali nada-nada Pilpres di rapat paripurna tersebut.

Seperti biasa, dalam tahapan pembahasan anggaran, selalu ada penyampaian PA fraksi. PA menyoroti sejumlah hal terkait pelaksanaan anggaran dan kegiatan di pemerintahan Pemkab Jember.

Dan sejak di era kepemimpinan Bupati Jember Hendy Siswanto, di setiap akhir pidato sejumlah pejabat di Jember, ditutup memakai pantun.

Tidak ketinggalan Fraksi GIB dalam penyampaian PA-nya. Ada dua pantun yang disampaikan oleh Siswono, Sang Jubir.

Pantun pertama;

Bukan Lautan Sembarang Lautan,
Lautan Terluas bernama Pasifik.
Peganglah teguh Amanat dan Kepercayaan,
Agar terhindar dari sifat munafik

Siswono lantas melanjutkan di pantun kedua.

"Jalan-jalan ke Alas Purwo, Mampir Mangli Membeli Kuwali. Jangan Lupa Bersama Pak Prabowo, Untuk Presiden 2024 nanti," ujar Siswono.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved