Berita Gresik

Nadhirotul Laily Resmi Menjabat Rektor UMG, Menggantikan Eko Budi Leksono

Nadhirotul Laily resmi menjabat sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang baru melalui pergantian antar waktu (PAW).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Nadhirotul Laily resmi menjabat sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Sabtu (24/9/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Nadhirotul Laily resmi menjabat sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang baru melalui pergantian antar waktu (PAW), menggantikan Eko Budi Leksono yang sebelumnya karena meninggal dunia.

Nadhirotul Laily menjadi rektor UMG selama masa jabatan 2021-2025. Surat Keputusan penggantian ini dibacakan langsung oleh Ketua BPH UMG, Prof Dr Biyanto M.Ag di Hall Sang Pencerah Lantai 8 UMG, Sabtu (24/9/2022).

Nadhirotul Laily langsung menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Eko Budi Leksono. Dia berjanji akan melanjutkan gagasan dari rektor sebelumnya. Mulai dari percepatan peningkatan penjamjinan mutu, pendirian fakultas kedokteran, peningkatan SDM civitas akademika UMG dan perluasan kampus.

"Saya akan melanjutkan program terbaik beliau," ucapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Saad Ibrahim mengatakan, dengan dilantiknya Nadhirotul Laily sebagai Rektor UMG, saat ini sudah ada dua rektor perempuan di Jawa Timur.

"Saya berpesan ke Bu Nadhirotul agar tidak hanya meneruskan gagasan Pak Eko saja, tetapi juga menambahkan gagasan baru," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPR RI Zainuddin Maliki, selain itu ia juga mengaku siap membantu UMG dalam melahirkan fakultas baru, yakni Fakultas Kedokteran.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved