Berita Kota Surabaya

Peduli Warga Binaan Lapas, PT CIticon Beri Pelatihan Pemasangan Bata Ringan

Menurutnya, Citicon adalah satu-satunya perusahaan manufaktur bahan bangunan yang memiliki kepedulian kepada WBP

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Deddy Humana
surya/febrianto ramadani
Suasana pelatihan pemasangan Bata Ringan Citicon, yang digelar PT Citicon Nusantara dan diikuti sejumlah warga binaan, di Lapas kelas IIB Tulungagung, Jumat (23/9/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA - PT Citicon Nusantara Industries mengadakan pelatihan pemasangan Bata Ringan Citicon di Lapas kelas IIB Tulungagung, Jumat (23/9/2022). Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan penyampaian materi pengenalan tentang struktur dinding ringan menggunakan Bata Ringan Citicon.

Penyampaian materi disampaikan oleh Marketing and Product Development Manager, Dini Sari. Kemudian dilanjutkan dengan praktik pemasangan Bata Ringan Citicon. Dini Sari meminta kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,

Direktur PT Citicon, Cipto Prabowo Atmojo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Citicon terhadap warga binaan lapas (WBP). Menurutnya, Citicon adalah satu-satunya perusahaan manufaktur bahan bangunan yang memiliki kepedulian kepada WBP.

"Citicon Peduli hadir untuk berbagi ilmu pengetahuan bersama warga binaan guna mengenalkan teknologi dan produk baru serta menularkan ilmu dasar konstruksi bangunan dengan menggunakan Bata Ringan Citicon," kata Cipto.

Sementara Kepala Lapas kelas IIB Tulungagung yang diwakilkan oleh Kasi Binadik dan Giatja, Imam Fahmi, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan, saat ini ada 774 orang yang sedang menjalani masa hukuman dan pelatihan seperti ini sangat penting karena akan berguna ketika WBP kembali ke masyarakat.

"Mereka diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan masyarakat sekitarnya," pungkas Imam.

PT Citicon Nusantara Industries adalah sebuah perusahaan manufaktur bahan bangunan dengan produk Bata Ringan Citicon, Panel Lantai Citicon, Panel Sandwich Citicon dan Citicon Mortar. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved