Berita Gresik

Sambut Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Gresik Mulai Buka Pendaftaran Panwascam Berbasis CAT

Dan calon Panwascam bisa mendaftar langsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Gresik, di Jalan Panglima Sudirman, Gresik

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochammad Sugiyono
Proses pendaftaran Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Gresik, Jalan Panglima Sudirman (Pangsud) Gresik, Rabu (21/9/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik mulai menerima pendaftar calon Pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu serentak 2024. Para peserta melaksanakan tahapan rekrutmen dengan tes berbasis komputer atau computer assisted test (CAT), Rabu (21/9/2022).

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Bawaslu Kabupaten Gresik, Maslukhin mengatakan, tahapan rekrutmen saat ini adalah pendaftaran calon Panwascam. Kemudian akan memasuki tes tulis.

“Tes tulis ini yang menggunakan sistem CAT, sehingga bisa mengukur kemampuan calon Panwascam selama Pemilu,” kata Maslukhin yang juga Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Gresik.

Lebih lanjut Maslukhin menambahkan, dengan CAT maka proses tes akan lebih transparan. Dan calon Panwascam bisa mendaftar langsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Gresik, di Jalan Panglima Sudirman, Gresik. “Dengan metode CAT, diharapkan bisa menjaring Panwascam yang berintegritas,” ia menambahkan.

Pendaftaran Panwascam akan berlangsung selama 7 hari. Mulai 21 September 2022 sampai 27 September 2022. “Jika ada salah satu kecamatan yang belum ada pendaftar calon Panwascam, maka akan diperpanjang pendaftarannya," tegasnya.

Sementara salah satu pendaftar Panwascam yaitu M Hudzaifi Al Muhibbi dari Kecamatan Ujung Pangkah mengatakan, ia mendaftar untuk mengabdikan diri dalam Pemilu baik selama pemilihan legislatif, sampai DPR RI, DPD, Bupati, Walikota sampai Presiden.

“Mengikuti rekrutmen Panwascam karena ingin mengabdi dan ikut mengawasi pesta demokrasi yang berlangsung pada 2024,” kata Hudzaifi. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved