Press Release

Dukung Program Penghijauan, BCA Lakukan Penanaman Pohon di Hutan Rimba Makmur

PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA, berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program.

Foto Istimewa BCA
Kepala Kantor Wilayah III BCA Hendrik Sia (kiri) dan Ketua Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur Sujono (kanan) dalam acara seremoni penanaman pohon di area kelolaan Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur, saat event penanaman 3.000 bibit pohon lewat program Walk for Tree BCA di Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA, berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program.

Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur dengan pendamping Dinas Kehutanan Kabupaten Nganjuk melaksanakan program penghijauan dengan menanam 3.000 bibit pohon di area kelolaan Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur.

Seremoni kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah III BCA Hendrik Sia, Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Dr Ir Jumadi MMT, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Nganjuk, Adm Perum Perhutani KPH Pasuruan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, Perwakilan UPT Taman Hutan Raya, Camat Pacet, Kapolsek Pacet, Danramil Pacet, Kepala Desa Padusan, dan Ketua KTH Rimba Makmur.

“Lingkungan yang hijau dan asri pastinya menjadi sebuah kenyamanan bagi banyak pihak. Sadar akan pentingnya penghijauan, BCA pun berinisiasi bersama dengan dinas lingkungan hidup setempat untuk menciptakan lingkungan hidup yang nyaman khususnya untuk masyarakat Mojokerto," kata Hendrik Sia, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, Hendrik mengatakan, sekecil apapun aksi yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan hidup.

Menurut Hendrik, program penanaman 3.000 bibit pohon merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh BCA bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan pemerintah setempat untuk membuat area Hutan Rimba Makmur rindang.

Penanaman 3.000 bibit pohon itu berupa jenis pohon kayu dan buah (Multi-Purpose Tree Species).

Penanaman pohon dilaksanakan di area perbukitan yang masih kosong.

"Tujuan dari penanaman ini untuk mendukung perlindungan dan pemulihan alam yang dilaksanakan melalui pendekatan holistic, mengurangi risiko bencana dan perubahan iklim," ungkap Hendrik.

Melalui kegiatan ini, penyelenggara tetap mengedepankan manfaat yang diterima oleh masyarakat sekitar dalam bentuk sustainability lingkungan dan secara ekonomi berupa produk buah maupun turunannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved