Berita Surabaya

arik Antusias Pendonor dari Perusahaan, PMI Kerjasama dengan Disnaker Jatim pada Hari PMI ke-77

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya melakukan penandatanganan MoU debgab Disnakertrans Provinsi Jawa Timur pada peringatan Hari PMI ke-77

surya.co.id/bob
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022). Berlangsung dalam peringatan Hari PMI ke - 77, acara yang berlangsung di Balai Kota Surabaya ini juga disaksikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

SURYA.co.id|SURABAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022). 

Berlangsung dalam peringatan Hari PMI ke - 77, acara yang berlangsung di Balai Kota Surabaya ini juga disaksikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

Ketua PMI Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan kerjasama ini diharapkan bisa memastikan stok darah aman. Melalui kerjasama ini, acara donor darah bisa dilakukan dengan menggandeng perusahaan dengan sasaran para pekerja. 

"Kami ingin menggugah empati warga, di antaranya pekerja. Sehingga, kesejahteraan bisa ditingkatkan, terutama di bidang kesehatan," kata Hendro di sela acara. 

Saat ini, pendonor di Surabaya ditargetkan mencapai 12 ribu orang dalam satu bulan. Sekalipun telah terpenuhi, jumlah tersebut masih bisa dioptimalkan.

Apalagi, terjadi tren peningkatan di dua tahun terakhir. Mengingat, saat penanganan Covid-19, para pendonor hanya mencapai 6.000 sampai 8.000 pendonor. 

"Bagi pendonor sukarela 50 kali pada tahun 2021 mendapat penghargaan pada 2022 dan diberikan oleh Pemkot Surabaya," kata Hendro yang juga Sekretaris Daerah Kota Surabaya ini. 

Kepala Dinas Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo menjelaskan bahwa mendukung kemanusiaan merupakan tanggungjawab seluruh pihak. Menurutnya, bukan hanya penerima saja yang menerima manfaat, namun juga pendonor. 

Termasuk, para pekerja di perusahaan di Jawa Timur. "Kami dorong untuk melakukan donor darah bagi pekerja," katanya. 

Ada beberapa manfaat yang diterima. Di antaranya, pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masing-masing karyawan. "Pertama, terdeteksi apakah pekerjanya sehat atau tidak," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved