Pemilu 2024

PPP Lakukan Pergantian Ketua Umum, Airlangga Hartarto : Koalisi Indonesia Bersatu Tetap Solid

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap dalam kondisi solid.

tribun jatim/yusron naufal
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto seusai kegiatan di Kantor DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap dalam kondisi solid.

Sekalipun, belum lama ini salah satu anggota parpol KIB yakni PPP mengalami pergantian posisi ketua umum.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PPP mengalami dinamika di internal partai mereka hingga pergantian posisi ketum melalui forum Mukernas.

Saat ini PPP dipimpin Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum PPP menggantikan Suharso Monoarfa.

Airlangga menegaskan pihaknya tidak mencampuri urusan internal partai masing-masing sekalipun dalam satu gerbong koalisi.

Dia hanya mengatakan jika koalisi tiga parpol yakni Golkar, PAN dan PPP tersebut masih dalam keadaan solid.

"Terkait KIB kami tidak mengurus rumah tangga orang lain, tapi kita kerjasama dengan institusi partai dan ini solid," kata Airlangga saat ditemui seusai kegiatan di Kantor DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

Sementara itu, beberapa hari lalu Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono juga menegaskan, partainya tetap solid dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), meski Suharso Monoarfa tak lagi menjabat ketua umum.

“Tim kami tetap solid. Mudah-mudahan kita tetap solid untuk bisa masuk ke gawang,” tegas Mardiono seusai menyerahkan SK Kemenkumham baru terkait kepengurusan PPP di KPU RI, Jakarta, Senin (12/9/2022) sore dikutip dari Kompas.com.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved