4 Lirik Sholawat Nabi yang Bermanfaat untuk Menenteramkan Hati

Diketahui, membaca sholawat Nabi merupakan bentuk cinta kepada Rasulullah SAW. Berikut 4 lirik sholawat Nabi yang bermanfaat untuk menenteramkan hati.

Penulis: Arum Puspita | Editor: Adrianus Adhi
Canva
Sholawat Tibbil Qulub 

SURYA.CO.ID - Berikut ini 4 lirik sholawat Nabi yang bermanfaat untuk menenteramkan hati. 

Diketahui, membaca sholawat Nabi merupakan bentuk cinta kepada Rasulullah SAW.

Tak hanya itu, sholawat nabi juga menjadi amalan sunnah yang memiliki banyak keutamaan, salah satunya mendapatkan pahala berlimpah di dunia dan akhirat kelak.

Dalam hadist disebutkan bahwa doa yang pasti sampai ke langit adalah doa yang diiringi dengan bacaan sholawat.

"Apabila salah seorang di antara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya. Setelah itu, bacalah shalawat kepada Nabi. Dan setelah itu, barulah berdoa dengan doa yang dikehendaki." (HR Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi). 

Rasulullah SAW bersabda, “Manusia yang paling berhak bersamaku pada hari kiamat ialah yang paling banyak membaca shalawat kepadaku.” (HR Tirmidzi).

Berikut kumpulan lirik Sholawat Nabi Muhammad SAW yang menentramkan hati, selengkapnya.

1. Sholawat Barriyah

اَللّهُمَّ يَادَائِمَ الْفَضْلِ عَلَى الْبَرِيَّــةِ يَابَاسِطَ الْيَدَيْنِ بِالْعَطِيَّةِ يَاصَاحِبَ الْمَوَاهِبِ السَّنِــيَّةِ, صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَــيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ الْوَرٰى سَجِــيَّةٍ وَاغْفِرْلَنَا يَاذَالْعُلٰى فِى هٰذِهِ الْعَشِيَّةِ

Allohumma ya daimal fadhli ‘alal bariyyah ya basithol yadaini bil athiyyah ya shohibal mawahibis saniyyah sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin khoiril waro sajiyyatin waghfi lana ya zal ‘ula fi hazihil ‘asyiyyah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved