Banyuwangi

Ke Banyuwangi untuk Konser Sholawat, Mostafa Atef: Luar Biasa Indahnya

Pelantun selawat asal Mesir, Mostafa Atef mengungkapkan kekagumannya saat menggelar konser perdananya di Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Pelantun selawat asal Mesir, Mostafa Atef menggelar konser perdananya di Banyuwangi, Kamis (25/8/2022). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pelantun selawat asal Mesir, Mostafa Atef menggelar konser perdananya di Banyuwangi.

Acara digelar di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Kamis (25/8/2022) siang kemarin, lalu dilanjutkan pada malam harinya di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

Di tengah-tengah konsernya tersebut, Mostafa mengungkapkan kekagumannya akan Banyuwangi.

"Saya melihat Banyuwangi ini mendapatkan dua surga. Surga majelis ilmu dan dzikir serta surga akan keindahan alamnya. Luar biasa indahnya Banyuwangi," ungkap lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu.

Pelantun selawat asal Mesir, Mostafa Atef memberikan tasbih kepada Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kamis (25/8/2022).
Pelantun selawat asal Mesir, Mostafa Atef memberikan tasbih kepada Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kamis (25/8/2022). (SURYA.CO.ID/Haorrahman)

Baca juga: Disambut Bupati Ipuk, Mostafa Atef Berselawat di Banyuwangi

"Maka kalian sangat beruntung telah bisa mendapatkan dua keindahan alam dan ilmu," imbuhnya.

Meski baru sehari menginjakkan kakinya di ujung timur Jawa tersebut, Mostafa langsung terpana melihat keelokan Banyuwangi. Sedari ada di pesawat jelang mendarat, Mostafa mengaku telah terpukau dengan gunung-gunung yang menjulang serta hamparan sawah dan perkebunan yang menghijau.

"Di hotel saya mendengarkan keindahan suara ombak, angin dan kicau burung-burung. Saat itu, saya membaca dzikir di sana. Saya merasakan seluruhnya pun turut berzikir dalam satu kesatuan," kesannya saat tinggal di salah satu hotel di pinggiran pantai di Kecamatan Kalipuro, di mana Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi serta Wapres KH Maruf Amin dan Ibu Wury Maruf Amin juga pernah singgah.

Keindahan alam tersebut, menurutnya, cocok untuk dijadikan tempat belajar.

"Para ahli psikologi mengungkapkan, menuntut ilmu di tempat yang memiliki keindahan alam seperti tempat ini akan mempermudah mempelajari ilmunya," ungkapnya.

Mostafa juga memberikan hadiah kepada para santri yang hafal Quran. Ia memberikan uang sejumlah USD 100 dolar bagi dua santri Banyuwangi yang hafal 23 Juz.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved