Berita Banyuwangi

Jadi Tuan Rumah Konkoorcab PMII Jatim, Bupati Ipuk Beber Program Kolaborasi Banyuwangi

PMII, menurut Ipuk, merupakan salah satu elemen masyarakat yang senantiasa diajak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menghadiri Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, di Hotel Aston Banyuwangi, Senin (22/8/2022). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur resmi dibuka di Hotel Aston Banyuwangi, Senin (22/8/2022).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan tersebut.

PMII, menurut Ipuk, merupakan salah satu elemen masyarakat yang senantiasa diajak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan.

Tantangan di era pandemi ini, menurut Ipuk, amatlah berat.
Kondisi ekonomi mengalami tekanan, sedangkan anggaran terus menyusut.

Hal tersebut harus dihadapi dengan gotong royong semua pihak.

"Salah satu rahasia pembangunan di Banyuwangi adalah kolaborasi. Kami mengajak semua elemen untuk bergotong royong. Tak terkecuali PMII dan elemen mahasiswa lainnya," ungkapnya.

Di tengah situasi demikian, imbuh Ipuk, pemimpin juga tak boleh abai dengan kritik dan masukan.

Mahasiswa sebagai salah satu bagian masyarakat, menjadi salah satu pihak yang senantiasa diharapkan memberikan kritik dan masukan dalam setiap kebijakan pemerintah.

"Dengan mendapat masukan, mendapat ide-ide segar dari berbagai elemen, tentu kita dapat menghasilkan titik temu yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. Bukankah yang demikian yang diharapkan?" kata Ipuk.

Kepada para peserta yang mencapai 500 orang lebih dari 31 Pengurus Cabang PMII se Jawa Timur itu, Ipuk juga mengundang mereka untuk bisa menikmati Banyuwangi.

"Besok, acaranya kan di daerah Licin. Saya berharap, sahabat-sahabat mahasiswa semua, tidak hanya datang untuk bersidang. Tapi, nikmati juga Banyuwangi. Ke atas sedikit, sahabat-sahabat PMII sudah bisa menikmati gunung Ijen yang indah," ajak Ipuk.

Ipuk juga berharap nantinya proses Konkoorcab PMII ke-24 tersebut berjalan dengan lancar.

"Semoga nanti juga bisa menghasilkan keputusan-keputusan penting dan inovasi-inovasi yang berdampak luas," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKC PMII Jatim Abdul Ghani mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Ipuk dan Pemkab Banyuwangi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved