Berita Surabaya

SIG Resmikan Bantuan Pembangunan TPQ dan Renovasi Masjid Manba’ul Ulum di Gresik

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meresmikan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah serta bantuan renovasi Masjid dan TPQ di Gresik

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
SIG
Direktur Utama SIG, Donny Arsal (empat dari kanan), Direktur SDM dan Hukum SIG,Agung Wiharto (tiga dari kiri), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan (empat dari kiri) saat penyerahan santunan kepada anak yatim. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meresmikan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah serta bantuan renovasi Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Direktur Utama SIG, Donny Arsal dalam rangkaian kegiatan Istighotsah Kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan pada, Senin (15/8/2022) di Wisma A.Yani, Gresik.

Bantuan kepada TPQ Mujahadah senilai Rp 1,7 miliar digunakan untuk membangun 12 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 kantin dan musala, 1 ruang perpustakaan dan praktik salat serta 6 kamar mandi.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen SIG dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diharapkan dapat melahirkan generasi emas penghafal Alquran.

Sementara itu bantuan untuk Masjid dan TPQ Manba'ul Ulum Gresik senilai Rp 380 juta digunakan untuk memperluas area ibadah, perusahaan juga memberikan bantuan air bersih dan listrik.

Dengan bantuan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan pendidikan agama bagi masyarakat sekitar.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal menjelaskan, kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang baik, sebagai wujud rasa syukur atas pendirian Pabrik Gresik.

"Di tengah kondisi industri yang semakin kompetitif dan persaingan yang ketat, manajemen bersama karyawan melakukan ikhtiar terbaik agar bisa mempertahankan dan meningkatkan daya saing Perusahaan di industri building material," kata Donny.

Menurutnya, keberhasilan SIG selama ini tentu tak lepas berkat doa para kiai dan ulama.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved