Berita Surabaya

Mengantar Summit 1.0 di Surabaya, Mengantar Siap Bina UMKM yang Jalankan Usahanya Secara Online

Platform startup yang bergerak di bidang pengiriman, Mengantar, membuka akademi sekaligus merancang kurikulum bisnis.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
IST
Kegiatan Mengantar Summit 1.0 yang pertama kali digelar di Surabaya. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Platform startup yang bergerak di bidang pengiriman, Mengantar, membuka akademi sekaligus merancang kurikulum bisnis.

Dengan target yang memanfaatkan kurikulum tersebut adalah para pelaku UMKM khususnya para pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya secara online.

Co Founder Mengantar, Faiz Faeruz, mengatakan akademi mengantar dihadirkan untuk membina para pelaku bisnis atau pelaku UMKM yang mau berbisnis online.

"Pelaku UMKM yang mau berbisnis online nantinya bisa bergabung dan menggunakan kurikulum yang sudah kami bikin," kata Faiz disela acara Mengantar Summit 1.0 di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Akademi Mengantar merupakan tindak lanjut dari Mengantar Summit 1.0, di mana beragam materi terkait bisnis sudah disampaikan oleh para pakar, sehingga perlu adanya pendalaman agar bisa diserap oleh pelaku bisnis.

Mengantar Summit 1.0 bertajuk 'Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi' itu merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Mengantar bekerja sama dengan JNE.

Sedikitnya 3.500 seller UMKM dari berbagai daerah di Indonesia antusias mengikuti seller gathering besar-besaran perdana di kota pahlawan ini.

Faiz menjelaskan lewat Mengantar Summit 1.0, pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Kami ingin berkontribusi dari apa yang sudah diupayakan oleh negara dan komunitas lebih besar di Indonesia," jelas Faiz.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved