Travel

KAI Daop 7 Madiun Gandeng Komunitas Railfans Hias Lokomotif Bertema Kemerdekaan

peserta dari usia tua hingga yang muda sangat antusias mengikuti keseluruhan kegiatan cuci dan menghias lokomotif tersebut.

Foto Istimewa KAI Daop 7 Madiun
Komunitas Pecinta Kereta Api Lingkup Madiun (Pecel +63) mencuci dan hias lokomotif nuansa kemerdekaan di Dipo Lokomotif Madiun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke - 77, Minggu (14/8/2022). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Komunitas Pecinta Kereta Api Lingkup Madiun (Pecel +63) mencuci dan menghias lokomotif nuansa kemerdekaan di Dipo Lokomotif Madiun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke–77, Minggu (14/8/2022).

Para peserta dari Railfans Pecel +63 yang diikuti peserta dari usia tua hingga yang muda sangat antusias mengikuti keseluruhan kegiatan cuci dan menghias lokomotif tersebut.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kegiatan tersebut dilaksankan sebagai wujud semangat PT KAI dan Komunitas Pencinta kereta api dalam memperingati kemerdekaan ke - 77 Republik Indonesia.

"Kita cuci dan hias lokomotif sesuai dengan nuansa serta semangat perjuangan Hari Kemerdekaan RI yang ke - 77 tahun," kata Ixfan, Minggu (14/8/2022).

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat membangun kecintaan generasi muda terhadap transportasi kereta api dan menghargai para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, komunitas Pecel+63 dibekali dengan perlengkapan keamanan seperti helm dan rompi safety serta diawasi langsung oleh para petugas yang kompeten guna memastikan keselamatan selama kegiatan menghias lokomotif.

Menurut Ixfan, kolaborasi antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecel +63 sudah sering dilakukan.

Kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan mulai dari sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, hingga bantuan informasi Posko Angkutan Lebaran dan Natal Tahun Baru di Stasiun Besar Madiun.

"Kedepannya, kolaborasi antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecel +63 akan terus dilakukan untuk melakukan kegiatan serupa bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif," tutup Ixfan.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved