Persebaya Surabaya

Alasan Jadwal Persebaya Tidak Main Malam di Liga 1 2022-2023 Diungkap LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya membeberkan terkait alasan mengambulkan jadwal Persebaya Surabaya tidak mau kick-off laga home malam hari

Editor: Fatkhul Alami
Foto Persebaya/Sugiharto
Higor Vidal (kiri), gelandang Persebaya Surabaya saat lawan Madura United. PT LIB ungkap alasan kabaulkan permintaan Persebaya soal jadwal home tidak malam hari 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya membeberkan terkait alasan mengambulkan permintaan jadwal Persebaya Surabaya yang tidak mau kick-off laga home Liga 1 2022-2023 malam hari.

Sebelum permintaan jadwal Persebaya tak main malam hari dikabulkan, laga home Persebaya digelar pukul 20.30 WIB dan sudah melakoni satu laga kandang menjamu Persita Tangerang.

Usai jadwal Persebaya tam main home malam hari dikabulkan, semua laga kandang Persebaya tidak akan ada yang digelar malam hari. Seperti saat menjamu Madura United, Minggu (14/8/2022) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kick off pukul 16.00 WIB.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno yang juga hadir dalam laga tersebut, menjelaskan pertimbangan pihaknya mengabulkan permintaan jadwal Persebaya tak main laga home pada malam hari.

"Sesuai aspirasi baik dari klub maupun suporter, Bonek, kemudian ketika kami koordinasikan dengan PSSI, Broadcas, ternyata bisa diakomodir, ya Alhamdulillah," ungkap Sudjarno di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Tapi apa yang kami berikan pada Persebaya tidak bisa digeneralisasi pada semua klub, karena apa? Ada juga klub yang menginginkan main malem 20.30 Wib," tambah Sudjarno.

Saat main sore, Sudjarno katakan, justru penonton yang hadir sedikit.

"Ada juga dari stakeholder dan temen-temen Polri yang mengininkan mainnya malem karena sore pertimbangan kalau bubar bersamaan dengan arus lalu lintas yang begitu padat," ucap pria kelahiran Lumajang tersebut.

Untuk itu, ia menegaskan apa yang diberikan pada Persebaya tidak bisa digeneralisir.

"Ada karakteristik yang berbeda-beda setiap daerah, juga karakter klub yang menginginkan berbeda-beda, sehingga tidak mungkin kami generalisasi," papar Sudjarno.

"Kami harus bisa memilah terkait keinginan-keinginan itu, yang penting bagaimana sekarang jadwal bisa kami lakukan on schadule, kemudian tepat waktu selesai 16 April 2023 nanti," tambah Sudjarno.

Sudjarno berharap, dikabulkannya permintaan jadwal Persebaya bisa dimanfaatkan dengan baik agar jumlah suporter yang hadir bisa lebih maksimal lagi.

Saat menyaksikan langsung laga kemarin, ia akui cukup kagum dengan banyaknya suporter yang hadir juga atmosfer positif yang disajikan oleh dua suporter kedua kesebelasan, baik Persebaya maupun Madura United.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved