Persebaya Surabaya

FIX Jadwal Persebaya Surabaya Laga Home Digeser Sore, Bonek Tetap Lakukan Demo Hari Ini?

Setelah mendapat protes dari jajaran manajemen Persebaya Surabaya hingga Bonek, PT Liga Indonesia Baru geser jadwal main Bajul Ijo jadi sore hari.

Instagram @greennord27
Massa Bonek saat memberikan dukungan ke tim Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Bonek bikin gerakan supaya suporter berplilaku sportif dan positih supaya tak kena denda dari PSSI 

SURYA.CO.ID - Setelah mendapat protes dari jajaran manajemen Persebaya Surabaya hingga Bonek, PT Liga Indonesia Baru geser jadwal main Bajul Ijo jadi sore hari.

Melansir situs resmi Persebaya Surabaya, PT LIB telah mengeluarkan surat menyoal perubahan jam kick-off laga home Bajul Ijo, Senin (8/8/2022) malam.

Surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 itu ditandatangani langsung oleh Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Itu merupakan surat balasan PT LIB dari Persebaya Surabaya tentang penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Berita Persebaya Hari Ini Populer: Kondisi 2 Pemain dan Koreksi Aji Jelang Lawan Madura United

PT LIB menjelaskan ada dua rujukan dalam penentuan keputusan yang tertuang di surat 345/LIB-KOM/VIII/2022.

Pertama adalah surat penegasan jam kick-off dari Persebaya. Kedua, koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

”Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya.

Selang beberapa jam kemudian, PT LIB kembali berkirim surat elektronik lagi ke Persebaya yang berisi mengenai detail perubahan jam kick-off.

Laga-laga home Persebaya yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah sore hari. Ada yang pukul 15.30 WIB, ada yang 16.00 WIB.

Bonek Akan Gelar Demo ke Kantor Indosiar

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek akan turun jalan, Selasa (9/8/2022) hari ini. Bonek akan gruduk kantor PT Indosiar Surabaya Televisi (EMTEK Group).

Aksi Bonek akan dilakukan di kantor Indosiar Surabaya yang beralamatkan Jalan Bumi Indah Nomor 50 Tandes, Surabaya ini berkaitan dengan jadwal Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 yang digelar terlalu malam pukul 20.30 WIB. Dimana laga digelar di jam tersebut untuk kepentingan pemegang hak siar, EMTEK Group, yaitu Indosiar.

Waktu digelarnya laga Liga 1 yang didalamnya ada jadwal Persebaya Surabaya hingga larut malam ini menjadi yang pertama sepanjang era Liga 1 setelah sebelumnya paling malam digelar rata-rata pukul 18.30 Wib.

Tiga jadwal Persebaya Surabaya pada awal Liga 1 2022-2023 yang sudah dijalani Bajul Ijo, semuanya digelar pukul 20.30 Wib.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved