Pemilu 2024

Bidik Kursi DPR RI dan DPRD Surabaya di Dapil Neraka, Caleg NasDem Harus Sering Ngopi dengan Warga

Caleg NasDem yang bertarung di Dapil neraka adalah Ipong Muchlissoni, Haruna Sumitro, Lita Mahfud Arifin, Totok Lucida, Warsito

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Deddy Humana
surya/nuraini faiq
Pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surabaya bersama seluruh pengurus 31 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Surabaya saat konsolidasi menyambut Pileg 2024 di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (7/8/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan mendapatkan dua kursi DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Karena dari dua kali Pileg, NasDem belum punya keterwakilan di DPR pusat dari dapil ini.

Sementara untuk DPRD Surabaya, partai pimpinan Surya Paloh itu mengejar target delapan kursi. Saat ini dari lima Dapil di Surabaya, NasDem baru memiliki tiga wakilnya di DPRD Surabaya.

"Kami optimistis dengan perkembangan partai NasDem saat ini. Saatnya Surabaya-Sidoarjo punya utusan di DPR dari NasDem. Dua caleg kita harus jadi," tegas Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, Minggu (7/8/2022).

Kakak Janetta, sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi, hadir dalam pendidikan politik dan pelantikan 31 pengurus DPC seluruh kecamatan di Surabaya. Dihadirkan pula tujuh caleg NasDem yang bakal berjuang berebut kursi DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Di antara caleg NasDem yang akan diminta bertarung di Dapil neraka tersebut adalah Ipong Muchlissoni, Haruna Sumitro, Lita Mahfud Arifin, Totok Lucida, Warsito, dan Krisna Mukti.

Selain itu Ketua DPD NasDem Surabaya, Robert Simangunsong bakal menjadi caleg DPR di Dapil yang sama. Ketujuhnya dihadirkan saat NasDem menggelar Konsolidasi di Hote Shangri-La Surabaya. Tantangan mereka, harus ada dua yang terpilih.

Bikin Bus Branding

Ipong Muchlissoni, salah satu bakal caleg DPR NasDem Dapil Surabaya-Sidorjo menyadari bahwa tidak mudah bertarung di Dapil neraka ini. Harus totali dan militan bersama warga. Yang belum terlalu dikenal harus sering turun bersama warga.

Bagaimana menjawab tantangan tersebut? Mantan Bupati Ponorogo periode 2016-2021 tersebut siap berjuang memenangkan pertarungan. "Termasuk saya bikin bus dengan branding saya," tegas caleg kelahiran Lamongan itu.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Robert Simangungsong menargetkan delapan kursi wakil NasDem terpilih di DPRD Surabaya. Dengan jumlah pemilih sekitar 2,8 juta yang tersebar di lima Dapil Surabaya, partai ini baru mendapatkan 3 kursi saat ini.

"Target 8 kursi ini realistis. Yang sudah ada anggota dewannya harus ada dua wakil. Dapil lainnya harus ada satu wakil. Untuk mencapainya, harus total dan sering ngopi dengan warga," kata Robert. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved