Berita Lamongan

Dalam 1 Bulan, Kodim 0812 Lamongan Bangun 178 Unit Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin

Dalam kurun waktu satu bulan, Kodim 0812 Lamongan mampu menuntaskan pembangunan 178 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi rumah layak huni.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf bersama Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dalam acara penutupan program Rutilahu di salah satu rumah warga di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Lamongan, Kamis (4/8/2022). 

SURYA.CO.ID, lLAMONGAN - Dalam kurun waktu satu bulan, Kodim 0812 Lamongan mampu menuntaskan pembangunan 178 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi rumah layak huni.

Pembangunan rumah milik warga miskin itu dimulai pada 20 Juni hingga 20 Juli 2022 oleh tangan-tangan terampil anggota Kodim 0812 Lamongan.

Program yang biasa disebut dengan Rutilahu itu diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur beserta Kodam V Brawijaya serta dukungan Pemerintah Daerah.

Satu di antara program pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem itu ditutup serentak se-Jawa Timur secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara virtual berpusat di Kabupaten Ngawi, Kamis (4/8/2022).

Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf turut serta di acara penutupan program Rutilahu dari salah satu rumah warga di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Lamongan, yang mendapatkan bantuan dari program Rutilahu itu, Kamis (4/8/2022).

Abdul Rouf menyampaikan kepada Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, bahwa pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lamongan dapat terbantu dengan program Rutilahu.

"Program ini sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, karena bisa memenuhi kebutuhan papan sehingga menjadi layak. Kelayakan yang dirasakan oleh masyarakat itu bisa mengurangi sedikit demi sedikit kemiskinan yang terjadi di masyarakat," ungkapnya.

Abdul Rouf mengapresiasi Kodim 0812 Lamongan yang telah menyelesaikan pembangunan rumah warga yang semula tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Dalam tempo 1 bulan, Kodim 0812 mampu menyelesaikan pembangunan rumah warga dari yang awalnya tidak layak huni menjadi layak huni. Itu kinerja yang luar biasa karena dilakukan cepat dan tepat," ungkapnya.

Abdul Rouf juga menitipkan karya bakti yang dilakukan oleh TNI AD Kodim 0812 itu kepada warga pemilik rumah tidak layak huni agar dinikmati sebaik-baiknya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved