Cara Daftar Upacara 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Bisa Pilih Datang Langsung atau Virtual

Ingin berpartisipasi langsung dalam detik-detik Kemerdekaan RI ke-77? Berikut panduan cara daftar upacara 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka.

Penulis: Arum Puspita | Editor: Iksan Fauzi
pandang.istanapresiden.go.id
Upacara 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka 

SURYA.CO.ID - Ingin berpartisipasi langsung dalam detik-detik Kemerdekaan RI ke-77? Berikut panduan cara daftar upacara 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka.

Pemerintah akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022.

Seperti tahun lalu, pemerintah kembali membuka pendaftaran bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin turut andil dalam momen sakral ini.

Bedanya upacara 17 Agustus tahun ini, masyarakat bisa memilih ikut upacara secara datang langsung ke Istana Merdeka (offline) maupun hanya melalui virtual (online) saja.

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu (3/8/2022), Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya membuka 77.000 undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual.

Apabila tertarik ingin mengikuti, masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai peserta upacara melalui situs pandang.istanapresiden.go.id.

Sesi pendaftaran telah dibuka mulai Selasa (2/8/2022).

Setelah mengisi formulir pendaftaran, peserta akan mendapatkan pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp dan e-mail, yang berisi ketentuan mengikuti upacara  melalui konferensi video.

Masyarakat yang ingin mengikuti upacara secara fisik (offline) di Istana Merdeka juga bisa mendaftar di link yang sama untuk mendapatkan undangan.

Setkab menyiapkan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia (pagi hari) dan 2.500 undangan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved