Berita Madiun

Kebakaran di Madiun, Rumah Warga Kecamatan Taman Dilahap Si Jago Merah Akibat Lupa Mematikan Kompor

4 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran sebuah rumah warga di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (28/7/2022).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Petugas mengeluarkan sepeda motor Honda Scoopy yang ikut terbakar dalam kebakaran sebuah rumah warga di Jalan Kelapa Manis Gang 2, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (28/7/2022). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran sebuah rumah di Jalan Kelapa Manis Gang 2, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (28/7/2022).

Kasi Ops dan Penyelamatan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Anang Dwi Sulistianto mengatakan, penyebab kebakaran rumah milik Purwoko (70) tersebut karena kelalaian penghuni rumah.

Anak dari Purwoko, yaitu Firman Nuryuka (21) disebut lupa mematikan kompor saat menggoreng lauk.

"Yang tahu pertama (kebakaran) ya tetangganya, karena rumahnya sedang kosong, jadi titik awal berasal dari dapur rumah," kata Anang, Kamis (28/7/2022).

Si jago merah melalap habis rumah milik Purwoko dan sempat merembet sedikit ke rumah tetangganya.

"Ada satu kendaraan Honda Scoopy hangus total beserta sepeda pancal yang terbakar di dalam rumah," lanjutnya.

Proses pemadaman api sendiri berlangsung selama 30 menit. Petugas sempat kesulitan lantaran mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke depan rumah karena jalan yang sempit.

Namun dengan berbagai upaya, petugas tetap bisa menjangkau titik api dan memadamkannya.

"Kepada masyarakat kami minta waspada, karena ini sudah musim kemarau. Selain matahari yang terik, angin juga berhembus kencang," pungkasnya.

 
 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved