Berita Olahraga

Piala Kapolda Jatim 2022 di Surabaya Jadi Kawah Candradimuka Pebulutangkis

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengapresiasi dan mendukung terselenggeranya bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022

Editor: Fatkhul Alami
PBSI Jatim
Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak (ketiga dari kanan) dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (kedua dari kanan) saat membuka bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 di GOR Sudirman Surabaya, Senin (11/7/2022). 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengapresiasi dan mendukung terselenggeranya bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022. Kejuaraan ini diharapkan menghasilkan atlet bulutangkis masa depan berkualitas.

Emil Dardak menilai kejuaraan bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 yang dijadwalkan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 11-17 Juli 2022 ini, cukup bagus dan menjadi wadah atlet menguji kemampuannya.

Piala Kapolda Jatim 2022, kata Emil Dardak, jadi kawah candradimuka atlet bulutangkis. Baik pebulutangkis Jatim atau provinsi lain di Indonesia.

"Pesertanya banyak, 1.300 pemain. Ini menunjukan insan bulutangkis mendambakan ajang ini. Event ini dinantikan banyak atlet, ini akan jadi kawah candradimuka pemain (bulutangkis)," ucap Emil Dardak saat membuka kejuaraan bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 di GOR Sudirman Surabaya, Senin (11/7/2022).

Orang nomor satu di pemprov Jatim berpesan, atlet bisa mengeluarkan kemampuann terbaik dan bekerja keras meraih prestasi di ajang ini. Sehinga kedepannya bisa menjadi pebulutangki hebat untuk Indonesia.

"Kalian calon pahlawan-pahlawan bulutangkis Indonesia dan dunia. Saya memberi dukungan, apalagi ini Piala Kapolda Jatim yang pertama, terima kasih kepada semua pihak," cetus Emil.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta benuturkan, kejuaraan ini merupakan komitmen Polri ikut mendukung olahraga di Jatim dan Indonesia.

"Terima kasih Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi, ini luar biasa. Polda Jatim akan dukung penuh setiap kegiatan olahraga yang ada di Jatim, " sebut Nico.

Nico mengatakan, Polda Jagim akan ikut berperan dalam olahraga. Pihaknya telah menggelar benerapa cabor Piala Kapolda Jatim, mulai pertandingan silat, bola voli dan kali ini bukutangkis.

"Ini sebagai komitmen kami dukung olahraga di Jatim," ucap Nico.

Nico berjanji, Polda Jatim kedepan akan terus berperan dan ikut terlibat di kegiatan olahraga. Harapannya prestasi atlet di Jatim terus baik dan disa dipakai Indoensia untuk prestasi dunia.

"Bulutangkis kali ini pesertanya 180 klub dengan 1.300 atlet, ini luar biasa," terang oarang nomor satu di Polda Jatim ini.

Tonny Wahyudi, Ketua Pengprov PBSI Jatim menjelaskan, antusiasme peserta ikut Piala Kapolda Jatim 2022 cukup tinggi. Selain dari Jatim, peserta dari Jakarta, Bali, Kalimantan dan provinsi lain.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved