Berita Surabaya

Hino Agresif Kenalkan Euro4 dengan Memperkuat Layanan Purna Jual di Jawa Timur

PT Hino Motors Sales Indonesia menggelar event Customer Gathering Hino Euro4, Senin (4/7/2022).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
sri handi lestari/surya.co.id
Iwan Gunarso, Chief Operating Officer PT IPN bersama Santiko Wardoyo, COO, Director HMSI dan Rudyanto Surjakusuma, Regional Manager IPN Jatim serta Alexander, Division Head Spare Part PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), di sela Customer Gathering Hino Euro4 di Dieler IPN, Kletek, Sepanjang, Sidoarjo, Senin (4/7/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama salah satu dealer resmi Hino untuk area Jawa Timur, PT Indomobil Prima Niaga (IPN) Surabaya menggelar event Customer Gathering Hino Euro4, Senin (4/7/2022).

Kegiatan ini sebagai perkenalan langsung kendaraan Hino Euro4 dan juga layanan purna jual Euro4  yang prima.

"Hino Euro4 sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Respon pelanggan dan konsumen kami cukup positif, hingga saat ini sudah ada permintaan hingga  11.000 unit," kata Santiko Wardoyo, COO, Director HMSI.

Hingga akhir tahun 2022 ini, HMSI mentargetkan ada penjualan mencapai 30.000.

Target tersebut hampir sama dengan tahun 2019 atau sebelum pandemi, mengingat pada tahun 2020 dan 2021, penjualan Hino mengalami penurunan yang sangat tajam.

"Penjualan truk mengikuti kondisi pertumbuhan ekonomi. Bila tahun 2022 ini, pertumbuhan ekonomi membaik, kami ikut membaik," tambah Santiko.

Sementara kontribusi di Jawa Timur, dengan adanya tiga dealer Hino, dari 11.000 unit itu, sekitar 3.735 unit.

Dengan market share di Jatim mencapai 65 persen. Sementara nasional, market share Hino di kisaran 60 persen.

"Karena itu, kami terus memperkuat layanan di Jatim, karena Hino memiliki outlet dengan fasilitas Sales, Service, Spare Part (3S) yang dilengkapi pula dengan mobile service untuk menjangkau wilayah Jawa Timur dan sekitarnya," ungkap Santiko.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved