Sosok Kombes Nurul Azizah yang Dipercaya Kapolri Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabag Penum Humas Polri

Inilah sosok Kombes Nurul Azizah yang dipercaya Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Editor: Iksan Fauzi
Kompas.com
Kapolri Listyo Sigit Prabowo mempromosikan Polwan Kombes Nurul Azizah menjabat Kabag Penum Divisi Humas Polri. 

SURYA.co.id | JAKARTA – Inilah sosok Kombes Nurul Azizah yang dipercaya Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Jabatan itu merupakan promosi yang dilakukan Kapolri. Sebelumnya, Kombes Nurul Azizah menjabat Kaprodi S3 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri.

Selain Kombes Nurul Azizah, Kapolri juga memberikan kenaikan pangkat satu bintang kepada Brigjen Juansih yang sebelumnya menjabat Karojianbang Lemdiklat Polri.

Dengan kenaikan pangkat tersebut, kini bintang di pundak Juansih bertambah satu bintang atau memiliki pangkat Inspektur Jenderal (Irjen). 

Untuk jabatan baru Kombes Nurul Azizah dan Irjen Juansih termaktum dalam surat telegram (TR) dalam rangka mutasi dan rotasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri.

“Untuk jabatan Kabag Penum adalah Pak Kapolri memercayakan seorang polwan, jadi polwan berpromosi menjadi Kabag Penum,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022, posisi Kabag Penum Divisi Humas Polri akan diisi oleh Kombes Nurul Azizah.

“Satu orang polwan promosi menjadi Kabagpenum, Kombes Nurul Azizah,” ucap Dedi.

Ia juga mengatakan, Kombes Gatot Repli Handoko yang saat ini menjabat Kabag Penum Divisi Humas Polri akan dimutasi dan dinaikkan pangkatnya menjadi brigadir jenderal (brigjen) atau jenderal bintang satu. Gatot akan menjadi Kepala Biro (Karo) Multimedia (Mulmed) Divisi Humas Polri.

“Kabag Penum juga pindah beliau promosi bintang satu beliau,” ucap dia.

Selain itu, Kapolri mengganti tiga kepala kepolisian daerah (kapolda), yakni Kapolda Papua Barat, Kapolda Lampung, dan Kapolda Gorontalo.

Ada juga 121 kapolres yang dimutasi, kemudian satu polwan mendapat promosi jenderal bintang dua.

Lalu, dua polwan dapat promosi pangkat komisaris besar (kombes).

"TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," ucap Dedi.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved