Berita Malang Raya

Kabar Simpatisan ISIS di Kota Malang Ditangkap Densus 88 Mabes Polri, Polisi Sebutkan Fakta Berikut

Densus 88 Mabes Polri menangkap seorang pemuda yang diduga menjadi simpatisan ISIS di sebuah rumah kos di Lowokwaru, Kota Malang. Begini Kronologinya

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Lokasi penangkapan pemuda diduga simpatisan ISIS di sebuah rumah kos berlantai tiga di Jalan Dinoyo Permai, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap seorang pemuda yang diduga menjadi simpatisan ISIS di sebuah rumah kos berlantai tiga yang terletak di Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2 No.7 RT 3 RW 6, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Senin (23/5/2022) siang 

Seorang warga sekitar, Fajar (33) mengatakan, kejadian penangkapan itu terjadi pada pukul 12.00 WIB.

"Saat itu, ada dua mobil Brimob langsung menutup jalan yang mengarah ke rumah kos tersebut. Dari dua mobil itu, keluar 14 personel Brimob bersenjata lengkap. Namun sebelum mobil Brimob itu datang, sudah terlihat beberapa anggota polisi berpakaian preman berjaga di sekitar lokasi rumah kos," ujarnya kepada SURYA.CO.ID, Selasa (24/5/2022).

Fajar menjelaskan, anggota polisi maupun anggota Brimob yang berjaga hanya diam saja dan tidak memberitahu apapun.

"Polisinya hanya diam saja, enggak ngomong apapun," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menuturkan, bahwa polisi langsung menangkap pemuda terduga simpatisan ISIS tersebut saat keluar dari rumah kos.

"Anaknya itu keluar dari rumah kos, langsung dirangkul sama polisi berpakaian preman. Setelah itu, langsung dimasukkan ke dalam mobil," jujurnya.

Baca juga: Penangkapan Pemuda Terduga Simpatisan ISIS di Kota Malang, Begini Komentar Ketua RW Setempat

Sementara itu, SURYA.CO.ID langsung mengkonfirmasi penangkapan tersebut ke Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga.

"Iya memang benar, ada penangkapan. Namun yang melakukan penangkapan langsung dari Mabes Polri. Kami hanya ikut mendampingi saja. Untuk lebih jelasnya, bisa tanya langsung ke Mabes Polri," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved