Shalat Idul Fitri 1443 H

CONTOH NASKAH Khutbah Idul Fitri 1443 Hijriyah, Muhammadiyah Tetapkan Lebaran 2022 Senin 2 Mei

Ini contoh naskah khutbah Idul Fitri 1443 hijriyah bisa dibacakan oleh khotib kepada jemaah shalat id 2022 yang dipekirakan jatuh awal pekan depan.

Editor: Iksan Fauzi
suryamalang/kukuh kurniawan
Ilustrasi- Jemaah Masjid Agung Jami, Kota Malang saat mengikuti Salat Idul Fitri 1442 H di Jalan Merdeka Utara, Kamis (13/5/2021). Berikut contoh naskah khutbah Idul Fitri 1443 Hijriyah, PP Muhammadiyah telah menetapkan Lebaran 2022 jatuh hari Senin 2 Mei. 

SURYA.co.id - Berikut ini contoh naskah khutbah Idul Fitri 1443 hijriyah yang bisa dibacakan oleh khotib kepada jemaah shalat id 2022 yang dipekirakan jatuh awal pekan depan.

Khusus, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriyah jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Sementara, Pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) masih menunggu hasil rukyatul hilal yang akan dilaksanakan pada 1 Mei 2022 petang. 

Naskah khutbah Idul Fitri dibaca setelah shalat id dilakukan. Jamaah shalat id diharapkan mendengarkan khutbah hingga selesai.

Bagi Anda yang mendapat tugas untuk berkhutbah selepas shalat Idul Fitri, berikut contoh naskah khutbah Idul Fitri 1443 H atau 2022.

Naskah khutbah Idul Fitri 1443 H ditulis Dr Agus Hermanto MHI, Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Lampung.

Melalui situs mui-lampung.or.id, inilah contoh teks naskah khutbah Idul Fitri 2022 yang berjudul Kembali ke Fitrah Menuju Ridha-Nya:

Jamaah shalat Idul Fitri yang dimuliakan Allah!

Mulai dari tadi malam sampai pada pagi hari ini, suara kumandang takbir semakin menggema.

Ilustrasi
Ilustrasi (SERAMBI/M ANSHAR)

Kalimat takbir, tahmid, tahlil terdengar begitu nyaring untuk mensucikan, memuliakan, membesarkan Allah subhanahu wa ta'ala.

Allahu Akbar Walillahilham.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan dimuliakan oleh Allah SWT yang mana pada bulan Ramadhan Allah SWT menguji keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Untuk itu, mari kita perkuat keimanan kita dan kualitas ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Takwa yang berarti menjalankan segala apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhkan atas apa yang dilarang oleh Allah SWT dengan tetap sabar dan ikhlas serta totalilat lillahi ta'ala.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved