Berita Nganjuk

KPU Telah Serahkan Berkas Verifikiasi PAW Anggota DPRD Nganjuk dari Partai Perindo ke Dewan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk telah selesaikan verifikasi calon Anggota DPRD untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diminta DPRD Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: irwan sy
surya/ahmad amru muiz
Ketua KPU Nganjuk, Pujiono. 

Berita Nganjuk

SURYA.co.id | NGANJUK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk telah selesaikan verifikasi calon Anggota DPRD untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diminta DPRD Nganjuk.

Berkas hasisl verifikasi itu sendiri telah dikirim ke DPRD Nganjuk pada tanggal 8 April 2022 lalu.

Ketua KPU Nganjuk, Pujiono, menjelaskan dalam verifikasi tersebut calon pengganti anggota DPRD dari Partai Perindo atas nama Erni Purnami.

Calon tersebut berada di bawah Ibnu Khadjar anggota DPRD Nganjuk yang tesandung kasus narkoba.

"Tugas KPU untuk memverifikasi calon anggota DPRD untuk PAW telah kami selesaikan dan hasil sudah dikirim ke DPRD Nganjuk," kata Pujiono, Senin (25/4/2022).

Dikatakan Pujiono, KPU melakukan proses verifikasi calon anggota DPRD Nganjuk untuk PAW tersebut didasarkan oleh surat dan dokumen dari DPRD Nganjuk.

Di samping itu, adanya surat keputusan penetapan kengurusan DPC Partai Perindo Nganjuk dari DPP Partai Perindo juga menjadi dasar dari dilaksanakanya verifikasi calon anggota DPRD Nganjuk untuk PAW.

"Jadi KPU tidak masuk dalam persoalan internal Parpol, pelaksanaan verifikasi calon anggota DPRD untuk PAW dilaksakan sesuai aturan yang ada," tandas Pujiono.

Memang, diakui Pujiono, sempat ada polemik calon anggota DPRD untuk PAW dari Partai Perindo Kabupaten Nganjuk.

Bahkan, ada kader Partai yang mengirim surat usulan kepada KPU untuk memberhentikan proses verifikasi calon anggota DPRD tersebut karena masih ada persoalan internasl Parpol Perindo Nganjuk.

"Persoalan Parpol tersebut bukanlah menjadi kewenangan KPU dan disilahkan untuk diselesaikan sendiri. Dengan demikian KPU tetap menjalankan proses verifikasi hingga selesai," ucap Pujiono.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono belum dapat dikonfirmasi terkait sudah dikirimnya hasil verifikasi calon anggota DPRD Nganjuk dari Partai Perindo untuk PAW.

Namun dalam Rencana Kerja DPRD Nganjuk bulan April 2022 belum mengagendakan rapat paripurna Istimewa untuk pelaksanaan PAW.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved