BIODATA Komjen Pol Luki Hermawan yang Baru Naik Pangkat Sandang Bintang 3: Mantan Kapolda Jatim

Berikut profil dan biodata Komjen Pol Luki Hermawan yang baru saja naik pangkat menyandang bintang 3 Polri.

surabaya.tribunnews.com/luhur pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat menunjukkan kesiapan dan kelengkapan Tim BKR Brimob Polda Jatim. Saat ini ia telah naik pangkat bintang 3. 

SURYA.co.id - Berikut profil dan biodata Komjen Pol Luki Hermawan yang baru saja naik pangkat menyandang bintang 3 Polri.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja menaikkan pangkat enam perwira tinggi (Pati) Polri satu tingkat lebih tinggi.

Kapolri menetapkan keputusan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor STR/305/IV/KEP./2022 yang diterbitkan pada 7 April 2022.

“Ya betul,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (8/4/2022).

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Kapolri Naikkan Pangkat 6 Perwira Tinggi, Ini Daftarnya'.

Dalam surat telegram itu, Kapolri juga memindahkan keenam pati tersebut ke posisi baru.

Pertama, Komjen Luki Hermawan dari semula Pati Lemdiklat Polri ditugaskan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kedua, Irjen Heribertus Dahana Resmiwara dari Pati Bareskrim Polri ditugaskan di Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (27/4/2020).
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (27/4/2020). (SURYA.CO.ID/Luhur Pambudi)

Ketiga, Brigjen Sungkono dari semula Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Keempat, Brigjen Nurhadi Yuwono dari Pati Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri ditugaskan di BNN.

Kelima, Brigjen Heri Istu Hariono juga ditempatkan di posisi baru dari sebelumnya sebagai Pati Polda Sumatera Selatan mendapat penugasan di BNN.

Terakhir, Brigjen Widodo dari Pati Divisi Hukum (Divkum) Polri ditugaskan di Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Adapun keenam pati itu telah dilantik dalam upacara kenaikan pangkat dan penugasan di posisi baru pada Senin, 11 April 2022 di Ruang Perjamuan Kapolri, Gedung Utama Mabes Polri.

Biodata Komjen Pol Luki Hermawan

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved