Berita Malang Raya

Dekan FEB Unikama Meminta Para Lulusan Jadi Pembuka Lapangan Kerja

Dekan FEB Unikama, Dr Endah Andayani SPd MM: Para lulusan diharapkan menjadi pembuka lapangan kerja dan pemecah masalah di masa pandemi.

Editor: Cak Sur
Istimewa/Tangkapan layar
Tiga lulusan terbaik FEB Unikama menerima piagam penghargaan. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebanyak 83 mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) dinyatakan lulus, Rabu (9/3/2022). Para lulusan diharapkan menjadi pembuka lapangan kerja dan pemecah masalah di masa pandemi ini.

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Dr Endah Andayani SPd MM saat berpidato di podium.

Kampus multikultural dengan mahasiswa dari berbagai daerah ini hari ini menggelar Yudisium FEB Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022. Dari 83 mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut, terdiri dari 29 mahasiswa dari Program Studi Akuntansi, 51 mahasiswa dari Program Studi Manajemen, dan 3 mahasiswa dari Progam Studi Pendidikan Ekonomi.

Dr Endah Andayani SPd MM, dalam yudisium tersebut mengucapkan selamat kepada para lulusan dan meminta untuk terus mengembangkan keilmuan dan keahlian agar menjadi pribadi yang berprestasi dan bertanggung jawab.

Ia juga mengajak para lulusan untuk mengembangkan keilmuannya dengan mengambil jenjang Pendidikan S2.

Pembelajaran pada situasi pandemi ini, ujar Endah, justru mendorong FEB meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan mutu Pendidikan. Berbagai kegiatan webinar di FEB telah menjadi menu sehari-hari, sehingga cara dan peluang untuk memperoleh ilmu pengetahuan makin terbuka lebar.

Video tutorial dengan berbagai keperluan telah banyak diproduksi. Termasuk juga memanfaatkan platform-platform digital yang ada untuk sarana pengajaran dan informasi kepada mahasiswa.

“Ini sebagai bentuk integritas bahwa Unikama kampus yang adaptif terhadap perubahan,” terangnya.

Sebagai insan yang telah dibekali dengan ilmu, lanjut Endah, para peserta yudisium hendaknya belajar berkreasi, bekerja profesional, bahkan memiliki kemampuan mencipta kerja secara mandiri. Yang pada akhirnya, banyak yang mendapatkan manfaat dari kehadiran lulusan FEB Unikama. Sekaligus menjadi pemecah masalah dari dampak yang ditimbulkan pandemi.

“Teruslah belajar di manapun, kapanpun, dan dalam situasi apapun. Teruslah berkarya karena manusia sudah dianugerahi keunggulan dan potensi luar biasa,”

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved