TIPS SEHAT

Tips Sehat, Omicron Menggila, Begini Cara Mendeteksi, Cara Obati Omicron, Info Panduan Isoman

Corona varian Omicron saat ini sedang mengganas. Penyebarannya lebih cepat dari varian-varian corona yang telah dikenal sebelumnya.

Editor: Suyanto
Pemprov Jatim
Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemprov Jatim. 

SURYA.co.id I Corona varian Omicron saat ini sedang mengganas. Penyebarannya lebih cepat dari varian-varian corona yang telah dikenal sebelumnya, seperti Delta dan Omega.

Berikut cara mengenali gejala-gelaja corona omicron, cara mengantisipasi atau pencegaha, cara pengobatan, dan cara melakukan isolasi mandiri (isoman), seperti dikutip dari halodoc.com dan satgas covid19.goid.

Artikel berjudul "Coronavirus" yang dipublikasikan laman halodoc.com bisa dijadikan panduan untuk mengenalinya. Artikel telah ditinjau dr. Rizal Fadli

Apa Itu Omicron?

Varian Omicron pertama kali dilaporkan ke WHO pada 24 November 2021, dari Afrika Selatan. Varian dengan kode B.1.1.529 ini diklasifikasikan sebagai VOC, karena memiliki karakter yang perlu diwaspadai seperti varian Delta, Gamma, Beta, dan Alpha.

Varian Omicron diketahui memiliki sekitar 30 kombinasi mutasi dari sejumlah varian virus corona sebelumnya, seperti C.12, Beta dan Delta. Ini membuat varian Omicron berpotensi lebih cepat menular dibanding varian Delta dan memungkinkan terjadinya reinfeksi atau infeksi berulang.

Gejala umum dari infeksi varian Omicron

Pilek.

Ilustrasi flu
Ilustrasi flu (Freepik by user1115205)

Sakit kepala.
Kelelahan ringan hingga parah.
Bersin-bersin.
Sakit tenggorokan.

Selain berbagai varian virus tadi, ada juga kondisi lain yang perlu diwaspadai, yaitu flurona.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved