Berita Surabaya

Fit and Proper Test Usai Digelar, Ketua Terpilih Partai Demokrat Jatim di Tangan AHY

Dua calon ketua, Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga masing-masing telah menjalani tahapan uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

tribun jatim/yusron naufal
Dua calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga dalam kesempatan agenda Musda di Surabaya beberapa waktu lalu 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tahapan krusial dalam penentuan Ketua terpilih Partai Demokrat Jatim, yakni fit and proper test telah tuntas digelar, Rabu (2/2/2022).

Dua calon ketua yakni Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga masing-masing telah menjalani tahapan uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

Seperti diketahui, Partai Demokrat dalam menentukan nakhoda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) menjalankan mekanisme baru dengan dua tahap.

Pertama adalah lolos pencalonan lewat forum Musda. Kemudian fit and proper test bagi para calon ketua yang dilakukan langsung oleh DPP.

Liaison Officer (LO) Demisioner Partai Demokrat Jatim Agung Mulyono mengungkapkan, tahapan fit and proper test itu telah rampung digelar secara virtual.

Masing-masing calon telah menyelesaikan tahapan tersebut.

"Fit and proper test kemarin sudah dilakukan," kata Agung saat dikonfirmasi, Kamis (3/2/2022).

Fit and proper test ini memang menjadi tahapan paling krusial.
Sebab, masing-masing calon menyampaikan visi misi ke depan dalam memimpin DPD Partai Demokrat Jatim.

Adu pemikiran dan gagasan mengenai masa depan partai.

Baik Emil maupun Bayu harus mampu meyakinkan tim tiga yang terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Sekjen serta BPOKK.

dr Agung yang juga anggota DPRD Jatim itu mengungkapkan, dengan rampungnya gelaran fit and proper test ini praktis tinggal menunggu hasil.

Lantas kapan hasilnya diumumkan, politisi asal Banyuwangi itu menyebut hal itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita tunggu hasilnya, yang paling penting tahapan sudah dilakukan. Tahap satu adalah seleksi lolos di Musda, kemudian tahap kedua adalah seleksi lulus di fit and proper test," terang Ketua Komisi D DPRD Jatim tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved