Breaking News:

Pilpres 2024

Safari di Jawa Timur, Muhaimin Iskandar Dapat Dorongan Maju Pilpres 2024

Gus Muhaimin dalam kegiatan itu datang didampingi sejumlah petinggi PKB dan anggota legislatif.

Foto Istimewa PKB Jatim
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat mendapat dukungan maju Pilpres 2024 disela kegiatannya di Jawa Timur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar panen dorongan dan dukungan dari masyarakat untuk maju Pilpres 2024.

Itu terjadi disela kunjungan Gus Muhaimin di Jawa Timur.

Dukungan itu di antaranya mengalir dari tokoh masyarakat saat Wakil Ketua DPR RI itu menggelar kegiatan di Desa Wisata Dewi Pandawa Krian Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (22/1/2022).

Heru, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, menaruh harapan besar pada Gus Muhaimin untuk bisa membawa kesejahteraan untuk negeri, utamanya dalam memajukan desa.

"Gus Muhaimin yang kami anggap mampu membawa desa lebih cepat untuk maju dan sejahtera karena pemikiran-pemikiran beliau," kata Heru.

Selain Heru, beberapa unsur tokoh yang juga berasal dari berbagai kalangan termasuk dari penggerak desa, warga karangtaruna, serta kalangan kepala desa.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Chelsea dan Liverpool Menang, Arsenal Tersandung Lawan Juru Kunci

Sementara Gus Muhaimin dalam kegiatan itu datang didampingi sejumlah petinggi PKB dan anggota legislatif.

Seperti, Jazilul Fawaid Wakil Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI.

Kemudian, anggota DPR RI dari Dapil Jatim Arzeti Bilbina dan Syaikhul Islam, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah serta sejumlah tokoh lain serta kepala daerah setempat.

Di hari yang sama, dukungan juga datang dari kalangan UMKM. Gus Muhaimin yang datang untuk berdialog dengan ratusan pengrajin di Intako Sidoarjo mendapat sambutan hangat serta turut mendorong Gus Muhaimin di Pilpres 2024.

Sebagaimana disampaikan H Sumiran, Bendahara Umum Intako mewakili ratusan pengrajin yang hadir.

Dia menyebut, pihaknya menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin untuk mengangkat UMKM.

"Kami mendukung sepenuhnya Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden Indonesia,” ujarnya.

Mendapatkan dukungan dari para pelaku UMKM, Gus Muhaimin menyambut baik dan merasa terhormat.

Menurutnya, dukungan itu sangat penting lantaran sesuai dengan visi dan misinya yaitu menjadikan UMKM sebagai kekuatan ekonomi yang menjadi penopang utama di tengah serangan pandemi Covid-19.

Dikatakan Gus Muhaimin, dukungan tersebut bukan hanya terkait dengan suksesi Pilpres 2024, namun dia ingin mewujudkan UMKM di Indonesia mampu berjaya dan menjadi garda depan penyelamat ekonomi bangsa.

“Insyaallah kita akan bangkit lagi setelah pandemi. Tidak boleh sedih, tidak boleh patah arang, kita harus optimis dan bahu membahu,” ungkap Gus Muhaimin.

BACA BERITA PILPRES 2024 LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved