3 Ekstensi Domain Murah

Ekstensi domain adalah bagian terakhir dari nama domain seperti, .COM, .XYZ, BIZ.ID, dan lain-lainnya

Editor: Adrianus Adhi
Domainesia
Ilustrasi 

Tak hanya sekadar nama domain, kamu juga harus memilih ekstensi domain yang tepat untuk digunakan website. Ini menjadi penting karena menggunakan ekstensi domain yang tepat dapat menggambarkan citra website itu sendiri. Selain unik dan mudah diingat, berikut beberapa ekstensi domain murah yang bisa menjadi pilihanmu.

Apa itu ekstensi domain?
Ekstensi domain adalah bagian terakhir dari nama domain seperti, .COM, .XYZ, BIZ.ID, dan lain-lainnya. Nama domain dan ekstensi ini dapat berfungsi untuk pencarian website tertentu. 

Jadi, ketika orang-orang mengetik alamat website milikmu dalam browser menggunakan nama dan ekstensi domain yang unik dan singkat, mereka dapat mengaksesnya dengan mudah.

Apa saja ekstensi domain murah dengan kualitas terbaik?

1. Ekstensi domain .XYZ
Ekstensi domain .XYZ adalah bagian dari Generic Top Level Domain (gTLD) oleh ICANN pada tahun 2013. Namun, pertama kali diperkenalkan kepada publik baru pada tahun 2014.

Hanya dalam beberapa tahun, ekstensi domain .XYZ ini telah tumbuh secara signifikan menjadi sangat populer di kalangan para pengguna situs website.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan situs web perusahaan Google, Alphabet yang menggunakan ekstensi domain .XYZ ini.

Ekstensi domain .XYZ memang dibuat agar bisa digunakan untuk seluruh kebutuhan baik website personal maupun bisnis dengan skala besar.

Memang umumnya, ekstensi lain disediakan hanya untuk membantu industri tertentu saja, tetapi tidak dengan .XYZ yang mampu digunakan untuk apa saja.

Terlepas dari klasifikasi generiknya, di mata pengguna internet, ekstensi domain ini sama sekali tidak membosankan karena sangat menarik perhatian banyak orang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved