Breaking News:

Berita Banyuwangi

Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dilantik Sebagai Kepala LKPP

Abdullah Azwar Anas resmi dipercaya menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
Istimewa
Mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat dilantik sebagai Kepala LKPP. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi periode 2010-2020, Abdullah Azwar Anas, resmi dipercaya menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Ini ditandai dengan pelantikan Anas sebagai Kepala LKPP oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, di Kantor Bappenas, Kamis (13/1/2022).

LKPP adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Abdullah Azwar Anas sebagai kepala LKPP siang tadi. Ini menjadi kebanggaan bagi warga Banyuwangi," kata Ketua HIPMI Banyuwangi, Dede Abdul Ghani.

Anas merupakan putra daerah Banyuwangi. Selama menjabat sebagai bupati, Anas berhasil mengubah wajah Banyuwangi dengan berbagai inovasi. Di tangan Anas, Banyuwangi menjadi daerah yang penuh prestasi.

Di antaranya terpilih sebagai daerah terinovatif, kabupaten pertama yang memiliki SAKIP dengan nilai A, juara UNWTO di bidang pariwisata dan berbagai prestasi lainnya.

Anas juga mampu mengurangi tingkat kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit, pendapatan perkapita masyarakat Banyuwangi meningkat tajam, dan lainnya.

Dengan dilantiknya Anas sebagai Kepala LKPP, merupakan yang pertama kalinya jabatan Kepala LKPP dijabat oleh sosok non PNS/ASN. Baru kali ini LKPP melakukan seleksi calon kepala LKPP memberikan kesempatan bagi calon Non PNS/ASN untuk ikut sebagai calon kepala LKPP.

Selain Anas, ada dua calon lainnya, yakni Sarah Sadiqa dan Setya Budi Arijanta, keduanya berasal dari internal LKPP. Akhirnya melalui serangkaian seleksi, Anas memiliki nilai tertinggi dan terpilih sebagai Kepala LKPP.

Sebagaimana diketahui, Kepala LKPP kosong sejak 8 September 2021 lalu, karena Kepala LKPP periode 2019-2021 Roni Dwi Susanto menjadi Widyaiswara Utama di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved