Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

KASUS SUBANG TERBARU, Rambut Danu Disorot Pasca Rilis Sketsa, Keluarga Beber Perbedaan Mencolok

Saksi Muhammad Ramdanu alias Danu menjadi sorotan setelah Polda Jabar merilis sketsa pembunuh ibu dan anak di Subang.

Editor: Iksan Fauzi
tribun jabar/youtube
Saksi Muhammad Ramdanu alias Danu disebut mirip dengan sosok di sketsa yang dirilis polisi. 

SURYA.co.id - Saksi Muhammad Ramdanu alias Danu menjadi sorotan setelah Polda Jabar merilis sketsa pembunuh ibu dan anak di Subang.

Pasalnya, sekilas rambut di sosok sketsa kasus Subang itu mirip Danu. Yakni berambut pendek dan disisir ke sebelah kiri.

Rupanya, rambut Danu dan sosok yang ada di sketsa tersebut membuat pihak keluarga angkat bicara. Keluarga membeberkan perbedaan mencolok di rambut keponakan korban Tuti Suhartini itu.

Sekadar diketahui, Polda Jabar merilis sosok sketsa pembunuhan ibu dan anak di Subang pada Rabu (29/12/2021). 

Dari rilis tersebut, banyak pihak mengapresiasinya, baik dari pihak keluarga maupun masyarakat luas yang ikut menyoroti pengungkapan berjalan hampir genap 5 bulan itu.

Sebelumnya, Danu menjadi sorotan karena sebagai salah satu saksi yang kerap dipanggil penyidik kepolisian selain Yosef Hidayah.

Danu juga telah membuat dua pernyataan kontroversial, yakni mengetahui dua sosok di malam pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

Baca juga: TERBARU KASUS SUBANG, Jawaban Danu Disebut Mirip Sosok di Sketsa, Pengacara Punya Senjata Penangkal

Selain itu, dia juga mengaku menerobos garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena disuruh banpol. Semua pernyataan Danu sudah diklarifikasi ke penyidik.

Menyangkal mirip

Salah satu saksi kasus Subang diperiksa polisi beberapa waktu lalu. Foto kanan : Polda Jabar menunjukkan sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (29/12/2021).
Salah satu saksi kasus Subang diperiksa polisi beberapa waktu lalu. Foto kanan : Polda Jabar menunjukkan sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (29/12/2021). (Tangkapan layar/Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)

Kuasa hukum Danu, Achmad Taufan dan bibi Danu, Lilis Sulastri (56) menyangkal kemiripan tersebut. Mereka menyebut ciri-ciri atau identifikasi pelaku tidak sesuai dengan perawakan Danu.

Setelah polisi merilis sketsa wajah pelaku, para saksi terutama keluarga korban tampak lega.

Tak hanya dirasakan Yosef dan Yoris, pihak dari kuasa hukum Danu pun turut merasakannya.

Kuasa hukum Danu, Achmad Taufan mengungkapkan pihaknya turut memberikan apresiasi kepada kepolisian atas progres dalam pengungkapan kasus Subang.

Taufan berharap sketsa wajah pelaku bisa menjadi petunjuk bagi polisi untuk segera mengungkap kasus perampasan nyawa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di Subang pada 18 Agustus 2021 lalu itu.

Baca juga: UPDATE KASUS SUBANG, Pengacara Akui Ada Kemiripan Sketsa dengan Klien: Danu Ini Kayak Mirip Kamu Nih

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved