Breaking News:

Berita Sidoarjo

Dukung Program Bank Indonesia, BRI Launching Pasar Pekauman SIAP QRIS

BRI terus memberikan dukungan terhadap program Bank Indonesia (BI) terkait pembayaran digital.

surya.co.id/sri handi lestari
Triswahju Herlina, Regional CEO BRI Office Surabaya (berkerudung merah) saat menempelkan smartphone untuk pembayaran via QRIS didampingi Kepala BI Jatim, Budi Hananto (bertopi) usai launching SIAP QRIS di Pasar Pekauman, Kota Sidoarjo, Jumat (24/12/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memberikan dukungan terhadap program Bank Indonesia (BI) terkait pembayaran digital.

Termasuk pembayaran digital di pasar rakyat, yang telah digelar di beberapa titik oleh BI dan Perbankan.

Untuk wilayah Sidoarjo, program pembayaran digital di pasar rakyat dilaunching di Pasar Pekauman atau yang lebih dikenal dengan nama Pasar Jetis, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (24/12/2021).

Triswahju Herlina, Regional CEO BRI Office Surabaya, mengatakan, dukungan terhadap program BI ini juga bisa menjadi nilai tambah bagi BRI.

"BRI telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh pedagang pasar, on boarding UMKM kepada 70 pedagang pasar," kata Herlina, disela acara yang dihadiri Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Budi Hananto dan Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor tersebut.

Khusus implementasi QRIS BRI di seluruh pedagang pasar untuk dapat digunakan bertransaksi menggunakan dompet digital/ewallet seperti BRImo, LinkAja, Dana, Gopay, Shopeepay, NOBU, CIMB Niaga, Sinarmas, BCA dan e-wallet lainnya.

"Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat atau pembeli dalam bertransaksi di pasar. Tidak perlu repot menggunakan uang tunai, cukup menggunakan smartphone, untuk semua kebutuhan transaksi," jelas Herlina.

BRI juga mendukung transaksi digital, melalui hadirnya layanan QRIS pada aplikasi BRImo guna memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan bagi nasabah
maupun merchant.

"Fitur QRIS di BRImo adalah yang paling lengkap tidak hanya dilakukan dengan cara Customer Present Mode (CPM) tapi juga Merchant Present Mode (MPM). Dimana nasabah dapat mengenerate QR code dari BRImo yang bisa discan oleh merchant, ataupun nasabah dapat melakukan scan QR Code di merchant," beber Herlina.

Melalui BRImo, merchant juga dapat melakukan scan e-wallet pelanggannya menggunakan fitur QR Pedagang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved