Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru Meletus

Bantuan itu dikumpulkan tanpa paksaan, setelah melihat kondisi terkini warga di pengungsian lereng gunung Semeru.

surya.co.id/firman rachmanuddin
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino saat melepas bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gotong royong personil kepolisian dan ASN di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak membuahkan setumpuk bantuan untuk warga terdampak letusan gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Dikomandoi AKBP Anton Elfrino, korps Bhayangkara di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu berhasik mengumpulkan ribuan paket bantuan berupa pakaian, selimut, susu dan sembako lainnya.

Anton, menyebut, bantuan itu dikumpulkan tanpa paksaan, setelah melihat kondisi terkini warga di pengungsian lereng gunung Semeru.

"Murni inisiatif personel. Gotong royong yang akhirnya membuahkan hasil. Alhamdulillah bantuan terkumpul kurang dari dua hari," sebut Anton, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Petrokimia Gresik Salurkan 600 Paket Sembako Untuk Korban Gunung Semeru Meletus

Bantuan itu diberangkatkan hari ini menuju pendopo Pemkab Lumajang yang bakal dikomulir dan dibagikan relawan yang ada di sana.

"Kami koordinasi dengan Polres Lumajang. Dititipkan ke Pendopo Kabupaten Lumajang. Nantinya akan dibagikan disana sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayang pengungsian," imbuhnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga terdampak erupsi gunung Semeru yang kini tinggal sementara di tempat pengungsian.

"Harapannya dapat membantu meringankan beban saudara kita di lumajang yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," tandasnya.

BACA BERITA GUNUNG SEMERU MELETUS LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved