Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Petrokimia Gresik Salurkan 600 Paket Sembako Untuk Korban Gunung Semeru Meletus

Bantuan diserahkan sekretaris Perusahaan (Sesper) Yusuf Wibisono kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Lumajang.

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Petrokimia Gresik
Truk bantuan berisi 600 paket sembako dari Petrokimia Gresik untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (5/12/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan 600 paket sembako korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021).

Bantuan diserahkan sekretaris Perusahaan (Sesper) Yusuf Wibisono kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Lumajang.

Yusuf Wibisono mengatakan, Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jawa Timur langsung tanggap bencana terhadap erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban, sehingga kita sesegera mungkin menyalurkan bantuan,” kata Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf menambahkan, bantuan ini merupakan tahap awal yang diberikan Petrokimia Gresik.

Adapun setiap paket sembako yang disalurkan untuk para korban antara lain berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, mi instan 3 bungkus, air mineral 600 mililiter 1 botol dan masker satu boks.

Baca juga: Banjir di Kecamatan Blega saat Musim Penghujan, Ini Kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangkalan

"Karena erupsi Gunung Semeru menimbulkan abu yang sangat pekat, sehingga bantuan masker ini diharapkan dapat meminimalisasi para korban dari kemungkinan gangguan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas)," katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Indra Wibowo mengatakan terima kasih kepada Petrokimia Gresik dan BUMN Wilayah Jawa Timur atas bantuan yang cepat disampaikan.

Bantuan ini sangat dibutuhkan para korban yang saat ini banyak di pengungsian.

“Bantuan ini meringankan beban para korban. Di tengah bencana mereka mendapat kepedulian dari Petrokimia Gresik dan BUMN lain di Jawa Timur. Saat ini kebutuhan mendesak para korban diantaranya sembako dan matras,” kata Indra.

Diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12) pukul 15.00 WIB.

Gunung api yang terletak di dua kabupaten, yakni Malang dan Lumajang itu mengeluarkan lava pijar, suara gemuruh serta asap pekat berwarna abu-abu.

Jarak luncur awan panas guguran itu mencapai hingga belasan kilometer.

BACA BERITA GUNUNG SEMERU MELETUS LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved