Breaking News:

Berita Lamongan

Ikan Conggah, Ikan Aneh yang Jadi Menu Super Istimewa di Pinggir Bengawan Solo Lamongan

Kini muncul lagi Kuliner Pinggir Bengawan Solo yang menyajikan konsep masakan ndeso dengan menu andalan  kelan conggah atau udang galah air tawar

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Rudy Hartono
surya/hanif manshuri
Ikan Conggah ini hasil 'perselingkuhan' udang dengan lobster. Ikan conggah ini menu spesial Kuliner Ndeso Pinggir Bengawan Solo, Lamongan 

SURYA.co.id lLAMONGAN  - Lamongan dikenal memiliki suguhan  kuliner yang beragam, dan telah mengangkat nama Lamongan hingga dikenal semua orang, termasuk di luar daerah.

Kini muncul lagi Kuliner Pinggir Bengawan Solo yang menyajikan konsep masakan ndeso dengan menu andalan  kelan conggah atau udang galah air tawar.

Masakan ini cukup menarik para pecinta dan penikmat kuliner, meski tempatnya tidak ditata eksklusif.

Pengelola hanya mengusung konsep masakan ndeso yang sekarang sulit ditemukan di kota.

Apalagi penyajianna memakai bejana yang terbuat dari tanah alias kendil. Pengunjung  menikmatinya di alam terbuka bantaran sungai Bengawan Solo terpanjang di Jawa.

Suasana ndeso membuat tempat yang dikelola oleh BUMDes ini  semakin menambah kenikmatan saat menyantap makanan.

Tempatnya ada  di pinggir bengawan yang dikelola oleh  Desa Jatirenggo, Kecamatan Glagah. Dan kini menjadi salah satu tujuan kuliner yang terkenal di Lamongan dan banyak diburu pecinta kuliner.

"Kuliner Pinggir Bengawan ini dikelola Pemdes dan baru beberapa bulan ini mulai dirintis, baru satu setengah bulan buka," kata Kepala Desa Jatirenggo, Tri Deasy Kusuma Ning Ayu saat berbincang dengan wartawan, Minggu (5/12/2021).

Meskipun baru beberapa bulan dirintis dan letaknya di pelosok yang jauh dari pusat kota Lamongan. Namun, lokasinya yang berada di tepi Bengawan Solo banyak didatangi pemburu kuliner baik lokal dan luar daerah.

Bahkan, pecinta kuliner luar pulau juga datang hanya ingin menikmati salah satu sajian dari Kuliner Pinggir Bengawan ini. "Kuliner Pinggir Bengawan ini hanya buka di akhir pekan saja, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu saja," ujar kades cantik itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved