Breaking News:

Berita Malang

Rektor UIN Malang Minta Maaf Hanya Bisa Lepas 1600 Wisudawan Secara Daring

Sebanyak 1600 wisudawan dikukuhkan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Selasa (30/11/2021) secara daring

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Rudy Hartono
Rektor UIN Malang  Minta Maaf  Hanya Bisa Lepas 1600 Wisudawan Secara Daring
Humas UIN Malang
Rektor UIN Malang Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dalam wisuda, Rabu (30/11/2021). Sebanyak 1600 wisudawan dikukuhkan dalam dua periode wisuda.

SURYA.co.id | MALANG - Sebanyak 1600 wisudawan dikukuhkan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Selasa (30/11/2021). Pelepasan wisudawan dilakukan secara daring.  Dari periode III sebanyak 800 wisudawan dan periode IV sebanyak 800 wisudawan.

Wisudawan berasal dari program sarjana dan pascasarjana. Dalam sambutannya Rektor UIN Malang Prof Prof Dr HM Zainuddin MA mendoakan para wisudawan agar ilmunya berkah dan bermanfaat. Selain itu bisa segera meraih apa yang telah dicita-citakan.

"Kami mohon maaf jika wisuda ini masih daring dikarenakan keadaan yang mengharuskan begitu. Akan tetapi sesungguhnya para pimpinan lebih suka acara wisuda ini dilaksanakan secara offline," tuturnya. Ia berharap pada 2022 nanti bisa melaksanakan wisuda secara luring.

Dijelaskan rektor, tujuan pendidikan adalah  memberikan ilmu dan membentuk karakter soleh dan sholihah serta sikap yang dermawan. "Inilah tujuan utama dari pendidikan yang sebenarnya," terang Rektor. Ia juga menjelaskan bahwa UIN Malang saat ini secara road map menuju rekognisi internasional menuju World Class University (WCU)

"Untuk meraih cita-cita mulia itu dibutuhkan kerja keras dari seluruh lini di kampus ini," tegasnya. Rektor juga menginginkan lulusan UIN Malang memiliki modal soft skill dan hard skill. Sebab lulusan UIN Malang saat ini adalah generasi milenial. Dimana dituntut untuk selalu bisa beradaptasi sesuai dengan kebutuhan zaman di era 4.0 ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved