Breaking News:

Berita Surabaya

PT Central Windu Sejati SIdoarjo Ekspor 10 Ton Pakan Kucing ke Brunai Darussalam

Produsen pakan ternak peliharaan PT Central Windu Sejati (CWS), melakukan ekspor perdana 10 ton makanan kucing bermerek Bolt dan Cleo ke Brunei.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PT CWS
Pelepasan ekspor 10 ton pakan kucing dari PT Central Windu Sejati (CWS) di kawasan Balongbendo, Sidoarjo, dengan negara tujuan Brunai Darussalam, Kamis (11/11/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Produsen pakan ternak peliharaan PT Central Windu Sejati (CWS), melakukan ekspor perdana 10 ton makanan kucing bermerek Bolt dan Cleo ke Brunei Darussalam.

Anak perusahaan dari  PT Central Proteina Prima Tbk (CP Prima) itu juga bersiap melakukan ekspor ke Filipina di akhir tahun 2021.

"Ekspor perdana ini nilainya mencapai 10.000 dolar Amerika Serikat (AS)," kata Paulius Juta, Presiden Direktur PT CWS, Kamis (11/11/2021).

Ekspor pakan hewan peliharaan kucing ini merupakan terobosan baru bagi CWS.

Sebelumnya produsen pakan ternak yang berada di kawasan Balongbendo, Sidoarjo ini, juga memproduksi pakan ternak lainnya, seperti pakan ikan, pakan udang, bibit udang, bibit ikan, probiotik, sampai produk udang dan makanan olahan. 

Namun khusus untuk makanan kucing ini, kapasitas produksi mencapai sebasar 8.000 ton per bulan.

"Ke depan kami menargetkan produksi lebih tinggi lagi sebesar 15.000 ton per bulan. Mengingat pakan kucing kontribusi di penjualan kami cukup besar," ungkap Paulius.

Sementara untuk pakan ternak lainnnya, seperti ikan, untuk memenuhi kebutuhan petani tambak baik ikan maupun udang yang mengalami peningkatan.

Permintaan ini juga datang dari pemerintah untuk mendukung target swasembada produk perikanan dan udang. 

"Kami mengikuti arahan dari Dirjen soal target ini sampai 2024 nanti 3 kali lipat produksi. Kami optimis mampu menargetkan yang diminta oleh pemerintah seiring dengan memperluas jaringan ekspor ke nagara lain," ungkap Paulius.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved